Inspirasi Menu Cafe Dari PT. Indolakto

Bertempat di Hotel Santika bekasi, ini adalah jadwal kedua Roadshow PT Indolakto setelah sebelumnya kami memeriahkan kota Tangerang. Demo yang mengusung thema Inspirasi Menu Cafe ini berjalan sangat meriah. Ditandai dengan suara gemuruh para hadirin yang sudah mulai memenuhi Lobby ruang acara sebelum dimulainya  acara tepat pukul 10.00. Mereka nampak sangat semangat setelah sebelumnya sudah menunggu-nunggu datangnya waktu demo ini sesuai jadwal yang tertera pada flyer yang dipulbikasikan di akun Instagram dan Facebook Fatmah Bahalwan dan Natural Cooking Club.

Acara diawali dengan registrasi dan dibuka secara meriah oleh MC kondang Mr. Khadafi. Kemudian dilanjutkan dengan Demo membuat Lapis Legit yang full menggunakan Orchid Butter. Lapis Legit merupakan menu resep kebanggaan banyak orang ini merupakan Signature Recepy masyarakat Indonesia. Konon seorang perempuan harus bisa membuat lapis Legit, minimal satu kali seumur hidup. Demo Lapis Legit sengaja mengawali acara hari ini karena membutuhkan waktu yang relatif lama melapis satu demi satu. Sehingga saat demo membuat adonan selesai, dilanjutkan dengan memanggang selapis demi selapis, dapat dilanjutkan dengan demo menu-menu Cafe lainnya.

Demo masak yang kedua adalah membuat Cheesy Milky cake, setelah diselingi dengan presentasi pengetahuan tentang semua produk dari PT Indolakto oleh Ibu Prita Utami Maheswari, Marketing Manager PT Indolakto. Banyak sekali ilmu pengetahuan tentang Susu yang diberikan oleh Ibu Prita. Dari Mulai Susu Kental Manis, Susu UHT, Susu Segar (fresh milk), dan yang baru saja diluncurkan adalah Susu Bubuk Indomilk kemasan 250gram. Susu Bubuk yang selama ini dijual dalam kemasan 25 gram dan dijual secara repack oleh Toko-toko Bahan Kue, kali ini bisa didapat oleh kita semua dengan mudah dalam kemasan cantik yang cocok dengan usaha kecil rumahan. Dengan demikian sebagai konsumen kita boleh merasa aman karena didalam kemasan baru ini tertera tanggal kadaluwarsa yang langsung diawasi oleh pihak berwenang.

Setelah Cheesy Milky dibuat, menyusul didemokan cara membuat Tiger Soes. Kue soes yang biasa-biasa saja, kali ini ditampilkan lebih cantik dan unik. Sehingga untuk sajian Cafe akan tampil beda dan dapat mendongkrak harga jual. Selain itu Kue Soes juga dapat disajikan bersama Indo Es krim. Saat menunggu Kue Sus dipanggang dalam Oven Deck dari PT Sinar Cahaya Cemerlang, acara diselingi dengan Istirahat, makan siang dan Sholat Dhuhur. Hotel Santika menyediakan tempat Sholat yang cukup nyaman, sehingga para hadirin tidak perlu pergi keluar lokasi acara.

Demo kemudian ditutup dengan dengan membuat Silky Pudding. Pudding dengan tekstur sangat lembut, dibuat kali ini menggunakan campuran buah Mangga. Biasanya dibuat dengan campuran buah Alpukat. “apakah boleh menggunakan Durian?”, demikian pertanyaan dari salah satu peserta demo. “Tentu saja boleh”, jawab Fatmah Bahalwan yang saat itu mendemokan menu Silky Pudding. Jika menggunakan Alpukat atau Mangga, sebaiknya jus kedua buah tersebut dimasukkan kedalam adonan Susu ketika sudah tidak dimasak lagi. Karena Alpukat khususnya jika dimasak justru akan mendatangkan rasa pahit. Durian sebaliknya, bisa ikut dimasak dari awal, aman saja. Tetapi jangan lupas disaring setelah mendidih untuk mendapatkan tekstur pudding yang halus dan tidak berserat.

Alhamdulillah demo Inspirasi Menu Cafe di Bekasi selesai dengan baik. Ditutup dengan acara foto-foto bersama dan para peserta kursus pulang membawa banyak hadiah dan semangat untuk terus melakukan bisnis makanan. (fb)

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

  • Reply
    Fitria
    March 1, 2018

    Tadi saya demo masak dri PT.INDOLAKTO di hotel bumiwiyarta depok di undangan kan dapat bingkisan seperti alat alat kue kayak Orchid barter susu uht indomilk dan susu bubuk indomilk knp ko saya gadapet ya dari pihak indomilk blg klw ambil bingkisan alat alat kue nya itu dari toko tempat pembelian tiket undangannya padahal kupon nya sudah diambil dari pihak indomilknya.disana pun ibu ibu yg laen dapat alat alat kue dari produck PT.INDOLAKTo knp saya ko tidak ya..

Leave a Comment