Lapis Legit Is My Signature Product

Beranikah anda mengatakan demikian? Bahwa : Lapis Legit is my signature product. Berani dong! Karena dengan menggunakan 100% Orchid Butter saja, dijamin product Lapis Legit anda akan menjadi product unggulan. Percayalah, karena di Natural Cooking Club (NCC) sudah dibuktikan kebenarannya., melalui kursus lapis legit dan cake serba putih telur.

Materi ini sengaja digandeng karena bisa dipahami ketika membuat Lapis legit, pasti akan didapat putih telur jumlah banyak sebagai sisa produksinya. Putih telur ini dapat dimanfaatkan menjadi beragam produk kue lainnya yang dapat menjadi bisnis sampingan.

Orchid Butter merupakan mentega jenis Creamery Butter, yaitu butter yang diproduksi tanpa fermentasi. Cocok untuk pembuatan Cake & Cookies. Memberikan tekstur adonan yang lebih stabil (pada saat proses adonan tidak memisah) dengan hasil akhir cake bertekstur sangat lembut dan lembab.

Berbeda dengan jenis butter lain, yang aromanya kuat keluar saat baking tetapi menghilang saat proses baking selesai, Orchid Butter justrus sebalinya. Karena tidak melalui proses fermentasi pada saat dibuat, maka aroma harumnya tidak keluar saat baking tapi justru setelah baking selesai. Terlebih penting lagi, Orchid Butter adalah satu-satunya butter produksi dalam negeri yang sudah bersertifikat halal.

Pada kursus Lapis Legit NCC, diajarkan sejak awal dikocok Orchid Butter dengan bahan lainnya. Sehingga semua siswa kursus dapat langsung membuktikan bahwa adonan sangat stabil. Demikian juga saat proses pemanggangan dimulai. Lapis demi lapis dapat dikerjakan dengan cara cepat. Untuk mendapatkan tekstur cake yang berminyak, sebelum dituang dengan adonan berikutnya, lapisan terlebih dahulu dipoles dengan Australian Butter, yaitu produk unsalted butter dari PT Indolakto, yang bisa dibeli ditoko bahan kue.

Sementara Lapis Legit diproses hingga selesai, empat resep cake yang menggunakan putih telur mulai dibuat. Sehingga siswa kursus tetap terjaga semangatnya karena sebagian mengerjakan lapis legit, dan sebagian lain melanjutkan pekerjaan cake putih telur. Empat cake putih telur yang dibuat adalah: Black Angel cake, Zebra cake, Cake Mocca Chocolate dan Brownies Panggang. Menggunakan kekuatan Orchid Butter, Susu Kental Manis Indomilk dan Susu Bubuk Indomilk, semua cake sangat bagus hasilnya. Tak seorangpun menyangka bahwa cake ini berbahan baku putih telur.

Nah, tidak perlu takut lagi membuat Lapis Legit ya!. Konon seorang wanita sejati, minimal satu kali seumur hidup harus bisa membuat lapis legit. Dengan adanya kemudahan yang didapat dari Orchid Butter, kalimat itu tak berlaku lagi. Bahkan bisnis lapis legit sekalipun dapat kita kerjakan. Ayo, semangat.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment