Reportase kursus: Grafik Bisnis Snack Box Meningkat

Entahlah karena apa, bisnis snack box yang selama ini biasa-biasa saja, tiba-tiba grafiknya meningkat demikian dahsyat. Hal ini terlihat dari response peminat mengikuti pelatihan materi baru di Natural Cooking Club ini begitu luar biasa, diluar dugaan. Peserta terpaksa ditutup pada angka 25 orang, dari dua kali lipat pendaftar, karena kapasitas ruangan yang tidak memungkinkan.

Kursus yang bermaterikan Set menu Snack Box I, berupa: Kue Lumpur, Sus maker, Bitter Ballen, Martabak Mini, dan Onde-onde ini menjadi sangat menarik. Karena lengkap ada snack manis dan snack asin sekalian. Harapan kami, peserta kursus menjadi langsung memiliki satu set menu yang dapat dijadikan modal bisnis mereka dirumah maupun ditempat usahanya.

Sus maker, rupanya menjadi salah satu snack yang membuat penasaran para peserta kursus. “Ini maksudnya sus Mekar ya bu Fat?”, tanya beberapa siswa. Bukaan!, ini sama sekali beda dengan kue sus yang biasa kita kenal. Yaitu kue yang berisis Vla itu. Sus Maker adalah sejenis cake yang rasanya manis gurih dan didalamnya berisi rogut daging ataupun rogut ayam. Sebenarnya sus maker adalah snack tempo dulu. Hanya saja karena jarang disajikan sehingga mulai tidak dikenal. Membuatnyapun mudah tapi sedikit membutuhkan kesabaran karena adonan yang dibuat ada dua, yaitu adonan cake dan adonan rogut. Kedua adonan ini menjadi sangat enak karena menggunakan Blue Band Master Cake Margarine sebagai salah satu bahan utamanya. Sementara gurihnya rogut dipastikan sempurna dengan menambahkan Knorr Chicken Powder sebagai sentuhan akhir bumbu.

Pada sesi terakhir kursus, diajarkan cara menghitung harga jual secara sederhana. Tujuannya agar para siswa sepulang kursus langsung dapat melakukan promosi penjualan dengan harga tepat.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment