Reportase Kursus: Ada Wortel Segar Di Dalam Kelezatan Carrot Cake

Siapa yang menyangka bila Wortel, sayuran penuh gizi kegemaran para kelinci, dapat dijadikan sebagai bahan baku pembuatan cake yang enak. Cake yang sarat gizi ini tampil cantik setelah dipoles dengan frosting keju krim yang segar. Finishing touch berupa hiasan wortel dari fondant melengkapi tampilannya yang mewah. Ketika dimakan, tak seorangpun mengira bahwa cake ini terbuat dari wortel.

Carrot cake menjadi salah satu materi kelas Cake With Fresh Fruit, alias aneka cake yang serba menggunakan buah segar. Materi lainnya adalah orange cake, Red velvet dan Avocado mousse.

Jadi keempat cake yang dibuat bila dirinci masing-masing menggunakan Wortel, Jeruk, Beetroot, dan Alpukat. Memangnya bisa buah-buahan dicampurkan dalam adonan cake? Semua dibuktikan pada kelas ini.

Pada orange cake, jus jeruk menjadi bahan baku yang mendatangkan rasa asam segar khas jeruk orange. Cake yang didapat sangat unik, padat dan enak sekali. Apalagi diberi filling vla jeruk. Orange cake menjadi satu-satunya cake dengan tekstur padat dikelas ini. Bila dirasa sulit mendapatkan jus orange, bisa digantikan dengan syrup ekstrak jeruk yang bisa dibeli di Super Market. Dengan demikian tidak ada alasan untuk tidak membuat kue ini.

Red Velvet cake menjadi materi yang paling ditunggu. Cake yang dibuat dengan teknik unik ini menggunakan jus beetroot untuk mendapatkan warna merah. Tekstur cake yang empuk dan membal didapat dari digunakannya butter milk. Semua peserta kursus terpesona dengan hasil cake yang sempurna.

Tak bisa dipungkiri penggunaan Blue Band Master cake Margarine menjadi salah satu syarat sukses jadinya cake yang dibuat. Jenis margarine yang khusus untuk membuat cake dan memasak ini mendatangkan kelembaban, rasa dan aroma yang sempurna.

Satu-persatu diselesaikan dekor cake yang dibuat. Semua cantik dan mewah dan jangan lupa, ada Wortel segar didalam kelezatan Carrot Cake.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

Inilah para pemenang kuis Blue Band Master edisi Maret 2016,

Crop-Win-Kuis-Februari2016

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment