Reportase Kursus: Empat Hari Di Kelas Cake Decorating Dasar Butter Cream

Cara cerdas menghabiskan libur panjang akhir pekan, salah satunya adalah belajar menghias kue. Natural Cooking Club (NCC), sering sekali mengatur kelas Cake Decorating Dasar Butter Cream program empat hari pada libur panjang akhir pekan. Sehingga siapa saja yang hendak ikut serta, terutama yang masih terikat dengan jadwal kerja kantoran, dapat mengatur  mengambil cuti satu hari untuk mendapatkan libur empat hari berturut-turut.

Demikian pula yang terjadi pada libur panjang akhir pekan berkenaan dengan Hari Raya Paskah. Delapan orang pehobby dekorasi cake memastikan diri menghabiskan liburannya dengan mengikuti kelas yang selalu menjadi cita-cita banyak orang.

“Selamat pagi ibu-ibu yang semangat”, Fatmah Bahalwan, pengajar saat itu, membuka kelas dengan gembira, seraya mengingatkan selama empat hari setiap peserta harus menjaga badan supaya tetap fit, karena kelas akan berjalan sangat intensif setiap harinya

Jadilah hari pertama yang penuh dengan pelajaran awal mengesankan. Pelajaran dimulai dengan mengenal spuit dasar yang digunakan. Memasang spuit dalam piping bag dan mulailah menggerakkan tangan membuat beragam bentuk border. Setiap kali berubah sudut, maka berubah juga hasil bordernya. Model bintang, swirl, shell dipraktekkan dengan mudah. Kesulitan mulai dialami ketika model standing shell dan string work diajarkan. “waah, bagaimana ini menjaga agar tali tidak putus-putus Ibu”, keluh Vera salah satu peserta kursus yang khusus datang dari Balikpapan. Dengan sabar dan telaten Fatmah mengajarkan lagi satu-persatu pada tiap peserta. Hari pertama kelas selesai sampai pelajaran membuat kerang koma, renda-renda, drapperi, membuat bunga mawar hingga memoles cake.

Hari selanjutnya pelajaran semakin menarik dan menghasilkan motif yang semakin cantik. Mawar dan bunga-bunga lainnya dibuat dengan posisi kokoh pada cake. Blue Band Master White Cream Fat sangat membantu mendapatkan butter cream dengan konsentrasi yang pas untuk membuat aneka bunga. Kursus yang sempat diambil gambar oleh pihak unilever inipun selesai dihari keempat dengan kepuasan yang tak terhingga tampak pada wajah setiap peserta.(fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

Kuis: 

Tingkat kesulitan dimulai pada pelajaran apa dikelas ini?

Yuk ikutan kuisnya,  hadiahnya seru? ! 😀

Quiz Blue band master2

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.