Bakso Kenyal Dengan tepung Tapioka Bola

Sudahkah anda tahu? ada pendatang baru lho didunia pertepungan. Adalah tepung Tapioka cap BOLA. Tepung yang terbuat dari singkong pilihan dengan kualitas paling bagus.  Tepung Tapioka BOLA sudah bersertifikat Halal MUI, bahkan lebih keren lagi sudah bersertifikat HACCP dan GMP. Sehingga kita boleh merasa aman menggunakannya. Tepung yang dijual dalam kemasan 500gr ini, memudahkan kita membelinya. Dengan kemasan seperti ini langsung dari pabrik membuat kita boleh merasa terlindungi dari produk-produk oplosan yang sering dijual curah.

Kualitas bagus Tepung Tapioka BOLA dibuktikan pada kelas Bakso & Bakwan Malang di Natural Cooking Club (NCC). Pada kelas ini sudah bertahun lalu selalu fanatik menggunakan produk tepung sagu merek lain. Nah, kali ini akan digunakan tepung pendatang baru dan melihat hasilnya seperti apa. Bakso adalah produk makanan yang paling sensitif bila sampai salah penggunaan bahan bakunya. Daging sapi yang digunakan harus berkualitas bagus, tepung tapioka yang digunakan juga harus bagus. Salah sedikit saja tidak akan didapatkan bakso yang kenyal dan enak.

Setelah mendapatkan Product Knowlegde dari Ibu Dwi Rahayu, Head of product Marketing Manager FKS Multi Agro mengenai Tapioka BOLA, kelas dimulai dengan membuat Bakso Sapi. Semua peserta kursus sangat antusias membentuk Bakso Sapi. “waaahh, ternyata seperti ini ya cara membulatkannya”, begitu kata Mercy salah satu peserta kursus yang masih belum pernah melihat sama sekali proses membuat bakso. Kekenyalan bakso sapi yang dibuat sudah mulai terasa dari adonannya. “Begitu mengapung, berarti sudah matang”, Fatmah Bahalwan, yang saat itu menjadi instruktur menjelaskan.

Kelas kemudian dilanjutkan dengan berturut-turut membuat Bakso Tahu, Bakso Goreng, Siomay dan Pangsit Goreng. Kali ini bakso Goreng menjadi bintangnya. Seluruh peserta kursus tampak takjub, melihat sedikit adonan yang dicelupkan pada minyak goreng panas, bisa mengembang sebesar bola tennis. “Ini nanti koppong hailnya ya Bu Fat?”, tanya mereka. Iya betul, bakso goreng yang benar teksturnya garing dan kopong didalamnya.

Di akhir kelas, didemokan cara menyajikan Bakso Malang lengkap. Sajiannya kemudian boleh dicicip bersama. “waaa, enak banget ini B aksonya kenyal pas banget. Lebih enak dari bakso-bakso yang sedang terkenal”. Alhamdulillah, semua peserta akhirnya bisa membuktikan bersama bahwa benar kualitas tapioka BOLA memang luar biasa. Waaahhh, stock tapioka BOLA dirak jualan jadi langsung habisss. Semangat langsung praktek dirumah ya!.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment