Kuliner Palembang Yang Wajib Diburu Saat Asian Games

Pesta olahraga terbesar di Asia akan segera dimulai dalam beberapa bulan ke depan. Kali ini kita harus berbangga karena Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah untuk gelaran Asian Games 2018. Kedua kota yang menjadi tuan rumah adalah Jakarta dan Palembang, kedua kota tersebut pun mulai berbenah dari infrastruktur dan lainnya. Sebagai tuan rumah, tentunya kita harus mendukung para atlet dan kalau bisa datang melihat pertandingannya langsung. Nah, karena salah satu lokasi pelaksanaan adalah kota Palembang, segera cari tiket promo pesawat untuk datang ke Palembang di bulan Agustus mendatang.

Palembang sendiri merupakan kota yang juga kaya akan kenikmatan kulinernya. Ada banyak kuliner yang menjamin kepuasan perutmu saat kamu mendukung Indonesia dalam Asian Games 2018 nanti. Tak hanya berburu tiket promo pesawat di Traveloka, tapi pastikan juga untuk berburu berbagai cita rasa kuliner khas Palembang berikut ini ya:

Pempek

Makanan nomor pertama yang kamu serbu saat di Palembang tentunya adalah Pempek. Makanan berbahan dasar ikan tengiri dan dipadupadankan dengan cuko kental yang menggoyang lidah ini memang terkenal di seantero nusantara. Tapi jangan salah, rasa pempek di Palembang sana jauh berbeda dengan pempek yang kita rasakan selama ini.

Pindang Patin

Untuk kamu penikmat makanan pedas, wajib banget hukumnya untuk mencicipi makanan ini. Pindang patin terbuat dari ikan patin yang dibumbu cabe rawit, cabe merah dan berbagai bumbu lainnya kemudian direbus hingga rasa tersebut merasuk hingga ke dalam daging patin. Makanan ini sangat cocok jika dimakan dengan sambal mangga dan nasi.

Mie Celor

Mie Celor ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan mie laksa, namun memiliki bentuk yang tebal seperti udon. Yang unik dari Mie Celor adalah penyajiannya dengan kuah santan kental dan kaldu udang yang rasanya sangat gurih. Hanya melihat fotonya saja bisa membuatmu lapar lho.

Lenggang

Sudah pernah membayangkan olahan ikan yang dicampur telur? Yap, makanan tersebut bernama lenggang. Setelah dicampurkan, adonan tersebut kemudian dibungkus daun pisang dan dipanggang. Rasa dari makanan ini begitu lezat dan gurih, kamu akan merasa sia-sia pergi ke Palembang jika belum mencoba makanan ini.

Tekwan

Makanan ini memiliki bahan dasar yang hampir sama dengan pempek namun rasa yang jauh berbeda. Hal ini karena tekwan disajikan dengan kuah kaldu udang yang kemudian ditaburi berbagai bumbu. Tak lupa tambahan jamur kuping, bengkoang dan bihun yang menambah cita rasa dari tekwan itu sendiri.

Tak hanya berbagai makanan khas Palembang yang harus kamu coba, ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Palembang nanti. Jangan lupa untuk mendapatkan tiket promo pesawat untuk menuju ke sana agar anggaran kamu lebih hemat. Ayo dukung Indonesia di Asian Games 2018!

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment