Indolakto Inspirasi Menu Cafe Hadir Di Bandung

Kesibukan pagi hari Kamis, 22 maret 2018, terlihat di Hotel Grand Cokro Bandung. Ditempat ini lah Demo Inspirasi Menu Cafe PT Indolakto diselenggarakan, setelah sebelumnya gemuruh semangat para pelaku bisnis UKM yang ingin menghadiri acara ini terlihat dimedia sosial.

Sebagaimana sudah diselenggarakan sebelumnya, rangkaian demo roadshow dikota  Tangerang, Bekasi dan Depok, di Bandung demo juga diawali dengan membuat signature recipe dari Orchid Butter yaitu Lapis Legit. Fatmah Bahalwan yang menjadi pendemo utama, langsung mengajarkan betapa Orchid Butter dapat menghasilkan adonan Lapis Legit yang sangat stabil. Sambil bergurau Fatmah Mengatakan bahwa setiap perempuan harus bisa membuat Lapis Legit, minimal satu kali seumur hidup. Tanya jawab mengenai sukses membuat lapis Legit menjadi sangat seru. Pada kesempatan itu banyak sekali audiens yang “curhat” tentang kesulitannya membuat lapis Legit selama ini. Banyak pengetahuan baru yang kemudian mereka dapatkan dari diskusi dua arah seperti itu. Cobalah dibuat Lapis Legit anda dengan Orchid Butter, niscaya terjawab semua kesulitan yang ada.

Materi demo dilanjutkan dengan membuat Cheesy Milky Cake oleh Chef Wahyu Setiawan. Chef muda berbakat, technical baker dari PT Indolakto ini banyak sekali memberi pelajaran tentang seluk beluk membuat cake, dan mengenal bahan yang sesuai penggunaannya pada resep yang didemokan. Lembut dan lezatnya cheese Milky cake langsung dapat dicoba rasakan pada sajian snack welcome Coffe Latte di Lobby tempat acara.

Acara yang paling ditunggu-tunggu adalah Product Knowledge dari PT Indolakto yang disampaikan langsung oleh Ibu Prita Utami Maheswari. Product apa saja sih yang dimiliki oleh Indolakto? Bagaimana cara menghandelnya dan lain sebagainya dijelaskan secara detil oleh Ibu Prita. Pada kesempatan itu juga diperkenalkan produk baru PT Indolakto yaitu, Susu Bubuk Indomilk khusus untuk baking dalam kemasan 250 gram. Kemasan cantik dengan gambar Layer Cake didepan sangat eyecatching untuk siapapun yang melihatnya. Hadirin menyambut sangat baik adanya susu bubuk baru ini. Mengingat selama ini susu bubuk yang sering dibeli dalam kemasan curah sering tidak jelas kualitas dan tanggal kadaluwarsanya.

Setelah diselingi dengan istirahat makan siang dan sholat, demo dilanjutkan dengan membuat Silky Pudding. Fatmah Bahalwan kembali mendemokan resep ini. Resep yang awalnya adalah Avocado Silky Pudding dimodifikasi dengan Buah Naga Merah, sehingga didapat pudding lembut dengan rasa baru. Dijelaskan bahwa jika resep avocado Silky pudding itu sebetulnya dapat dimodifikasi dengan menggunakan buah-buahan lainnya. Misalnya Mangga, Sirsak, Durian dan lain-lain, menyesuaikan dengan ketersediaan buah yang ada. Dengan demikian produksi Silky Pudding tak perlu berhenti hanya karena pergantian musim buah.

Chef Wahyu mengakhiri demo hari itu dengan kreasi Parfait yang luar biasa. Disajikan dalam gelas cantik dan susunan Parfait yang menarik. Ada Granola, lalu Crumble, diselipkan buah stroberi dan yang paling menggemaskan adalah hiasan satu scoop Indo Es Krim. Sajian ini sangat menginspirasi siapapun yang memiliki Cafe, ataupun yang ingin menjadi rekanan usaha Cafe.

Nah, mari sukses bersama Indolakto. Karena siapapun berhak untuk sukses dan merubah nasib untuk lebih sukses lagi dimasa datang. Indolakto telah menyediakan bahan baku yang kualitasnya sangat baik dengan harga yang terjangkau, manfaatkanlah. Mari bekerja dan meraih sukses bersama.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment