Reportase Kursus: Siomay Dan Batagor, Ayo Jadikan Sebagai Bisnis Makanan Lebaran!

Lebaran dengan Ketupat, Lontong, Opor, dan Gulai pasti sudah biasa. Menu wajib yang selalu ada disetiap perayaan hari raya ini selalu dirindukan. Tapi sering dianggap membosankan apalagi bila disajikan selama beberapa hari berturut-turut. Pasti diperlukan makanan alternatif pendamping sajian wajib ini. Nah, mengapa tidak dicoba peruntungan bisnis Siomay & Batagor dihari Iedul Fitri?

Kendalanya pasti dihari-hari mendekati hari lebaran sulit sekali mendapatkan daging ikan. Para tukang ikan dipasar sudah mulai pulang kampung. Demikian juga bahan baku lainnya.

Jangan khawatir, Siomay khususnya, sangat bisa dijadikan makanan beku alias Frozen Food. Sehingga bisa dimasak jauh hari sebelum hari raya. Ketika para tukang ikan masih semangat menawarkan dagangannya, kita sambut dengan gembira. Segera belanja dan produksi .

Kursus Siomay & Batagor di Natural Cooking Club, mengajarkan pula secara teori bagaimana menyimpan siomay beku didalam freezer khusus. Hal ini dianggap penting khususnya bagi para siswa yang ingin melakukan bisnis Frozen Food.

Pada kursus ini diajarkan lengkap tidak hanya Siomay dan Batagor, tetapi juga lengkap dengan siomay pare, siomay telur dan siomay kol. Khusus untuk siomay yang menggunakan sayuran, tidak dapat dibuat menjadi frozen food. Karena sayuran paling baik disajikan segera.

Perhatian khusus adalah pada bumbu kacangnya. Siomay & Batagor, baru akan terasa enak bila disajikan bersama bumbu yang enak juga. Rahasia membuat bumbu dengan tekstur renyah tapi creamy, diberitahu dikelas ini.

Resep yang dijamin anti gagal dengan hasil yang sempurna enak ini didukung oleh bumbu penguat rasa Knorr Chicken Powder. Kaldu bubuk kepercayaan para chef kaliber bintang lima, kita bisa dapatkan di super market besar seperti Lotte, Carefour, Grand Lucky dan Toko Bahan Kue. Tidak perlu ragu menggunakannya karena Knorr Chicken Powder terbuat asli dari ekstrak daging ayam.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.