Reportase Kursus: Bisnis Lemper, Investasi Paling Cepat Balik Modal

Percaya nggak sih, kalau bisnis lemper merupakan bisnis yang paling cepat BEP (Break Even Point)-nya?. Bahkan tidak Cuma BEP, tapi juga langsung bisa dinikmati keuntungannya. Sama hal-nya dengan bisnis aneka snack. Pagi produksi, langsung pasarkan, sore hari semua snack sudah berubah menjadi uang. Sangat cepat.

Tidak heran bila kelas Aneka Snack Asin populer sepanjang masa yang diadakan di Natural Cooking Club (NCC), selalu dipenuhi oleh peserta yang semangat. Materi yang diajarkan sangat cocok dijadikan bahan bisnis harian. Lemper, Arem-arem, Kroket, Pastel, dan Sosis Solo, adalah jajaran materinya. Semua snack ini dikerjakan dengan cara praktek masing-masing.

Lemper yang dibuat dengan cara merendam beras ketan terlebih duhulu, diketahui secara langsung. Menanak nasi ketannya sekalipun baru diketahui oleh para peserta kursus. Bagaimana supaya ketan pada lemper tidak mudah basi tanpa menggunakan pengawet. Demikian juga nasi untuk arem-arem, dimasak sedemikian rupa agar arem-arem menjadi tanak dengan rasa gurih yang enak.

Pada dasarnya semua snack asin yang dipelajari terdiri atas bahan kulit dan bahan isi. Bila lemper kulitnya nasi ketan, Arem-arem kulitnya nasi gurih. Kroket berkulit mashed Potato (puree kentang), pastel berkulit adonan tepung terigu dan Sosis solo berkulit dadar atau crepes. Penambahan Knorr Chicken Powder pada bahan isian, membuat tingkat gurih-nya menjadi lebih lezaat.

Akan hal-nya kroket. Kulit kentangnya dibuat dengan mengupas kentang, kukus lalu goreng. Atau mengupas kentang kemudian goreng. Langsung dihaluskan saat panas supaya adonan yang didapat lebih baik. Lumayan repot. Bila ingin lebih praktis, bisa digunakan Knorr Mashed Potato. Gunakan perbandingan 1:4 antara Knorr Mashed Potato dengan air panas, cukup diaduk rata, kita langsung bisa mendapatkan Puree Kentang tanpa perlu pergi kepasar membeli kentang, mengupas, kukus dan goreng. Bonus tambahannya adalah: Kroket dijamin tidak meletus ketika digoreng.

Masih belum percaya bila bisnis snack cepat balik modal? Coba deh kerjakan dulu, dan lihat hasilnya!.(fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment