Reportase Kursus: Serba Serbi Risoles

Kursus ini tergolong kursus yang memiliki banyak peminat. Kursus yang mudah untuk diikuti oleh orang banyak,baik yang sudah mahir membuat kue dan memasak maupun untuk pemula. Di kelas ini diajarkan serba serbi risoles, mulai dari cara pembuatan aneka kulit risoles, aneka isian serta berbagai teknik membungkus kulit risoles.
Kursus dimulai dengan membuat kulit risoles yang dibuat dari campuran tepung terigu, cairan, margarin dan telur.  Di kursus ini menggunakan cairan berupa air, santan dan susu. Ternyata penggunaan cairan sangat mempengaruhi tektur, rasa dan nilai gizinya. Dan tentu saja tambahan margarin Blueband membuat risoles ini menjadi terasa berbeda.

Isian pun mulai dibuat, mulai dari menggunakan ayam merah, ragout ayam, smoked beef dan mayo magic. Siapa bilang kalau risoles hanya berisi sayuran saja? Hmm ternyata makin hari isian risoles makin variatif ya…demikian komentar para peserta kursus. Jangan lupa untuk ragout selalu tambahkan Knorr Chicken Powder yang dapat meningkatkan kelezatan isi risoles ini.
Peserta sudah tidak sabar untuk segera membungkus risoles, mulai dari bentuk amplop, persegi panjang hingga ke bentuk segitiga. Hayoo yang rapih membungkus risolesnya ya ibu-ibu…seru bu guru Eka Arei. Risoles yang lezat dengan kulit berlapis tepung panir yang crispy akan menjadikan risoles, cemilan andalan untuk pagi dan sore hari. Untuk mendapatkan hasil gorengan risoles berpanir yang sempurna tentu saja harus memperhatikan beberapa hal yakni:

  • Tepung panir dapat menggunakan tepung panir kasar, tepung panir halus dan tepung panir oranye.
  • Siapkan terlebih dahulu adonan pencelupnya yakni dengan menggunakan putih telur
  • Celupkan risoles ke larutan pencelup lalu gulingkan risoles ke tepung panir sambil diremas agar panir melekat
  • Risoles tidak langsung digoreng namun simpanlah terlebih dahulu didalam kulkas sekitar 30 menit agar tepung panir tidak mudah lepas saat digoreng
  • Panaskan minyak jumlah banyak dan pastikan gorengan risoles terendam sempurna dalam wajan. Goreng risoles hingga berwarna kuning keemasan dan cantik
  • Angkat gorengan risoles dan siap disajikan dengan tambahan cabai rawit, sambal kacang ataupun mayones dan saus sambal.

Nah yuk buat sendiri risoles dengan isi yang istimewa untuk menikmati waktu bersama keluarga dirumah.

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

Inilah para pemenang kuis Blue Band Master edisi Agustus 2015,

Selamat kepada para pemenang.

pemenang kuis-crop-6

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

  • Reply
    Siti hanna
    September 29, 2017

    Mau kursus tempat nya dimana yaa ?

Leave a Comment