Reportase Kursus: Aneka Snack Asin Populer Sepanjang Masa

Eits, beneran lho, rangkain snack asin di kursus NCC (Natural Cooking Club) ini sangat populer sepanjang masa. Coba diingat-ingat deh, meskipun banyak sekali snack model baru, tapi yang namanya Lemper, Arem-arem, Pastel, Kroket dan Sosis Solo tak pernah kuno, salalu hadir dalam setiap acara apapun.

Pada Kursus aneka snack asin ini juga demikian. Setiap peserta diajak mengenang bagaimana cara sukses membuat snack-snack populer ini. Lemper supaya awet lebih dari satu hari, dan arem-arem yang matang dan sedap dimakan kapan saja. Setelah itu langsung praktek deh.

Nah, Padatkan kepalan lemper, lalu bungkus dengan daun, tekuk ujungnya lalu letakkan diperut. “barang siapa tidak punya perut pasti akan kesulitan membuat lemper dan arem-arem”, begitu canda Ibu Fatmah menyemangati para peserta kursus praktek membungkus lemper dan arem-arem.

Pada saat membuat kroket kentang. Para peserta diajak berkenalan dengan Knorr Mashed Potato. Yaitu bahan praktis mendapatkan puree kentang tanpa harus repot memasak dan mengupas kentang terlebih dahulu. Cukup digunakan Knorr mashed potato yang dicampur dengan air/susu panas dengan perbanding 1:4, aduk rata, langsung didapat puree kentang yg siap digunakan sebagai bahan dasar Kroket. Hasil kroketnya juga sangat cantik dan terhindar dari kasus kroket meletus.

Terakhir, giliran praktek membuat pastel dan Sosi Solo. Seruuuu!

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment