Reportase Kursus: Kue Kering Klasik, Tak Lekang Oleh Waktu

Kue kering klasik lagi? Iyaaaa, hahaha…

Kelas yang digelar di Toko Jojo – Bintaro ini kok ya pas mati lampu. Tapi gak masalah, karena ovennya pake gas, alhamdulillaah..

Ada 6 jenis kue kering klasik yang diajarkan, yaitu nastar, kaastengels, sagu keju, puteri salju, lidah kucing keju dan lidah kucing moka. Peserta didemokan cara membuat adonan, lalu praktek masing-masing membentuk tiap jenis kue. Pulangnya bawa setoples masing-masing berisi aneka kue kering. Jangan dihabiskan di jalan yaaa..

Salah satu kunci sukses membuat kue kering yang lezat dan cantik adalah penggunaan lemak atau mentega dan margarin. Mentega memberikan aroma dan rasa yang lezat,  serta tekstur yang lembut ngeprul. Sedangkan margarin memberikan tekstur yang kokoh dan bentuk yang cantik, serta harga ekonomis. Nah, tukang kue donk banyak akalnya. Kedua jenis lemak ini biasanya dicampur sehingga didapatkan kue yang lezat dengan tekstur terbaik. Dengan menggunakan Blue Band Master Gold Margarine, kita tidak perlu lagi mencampur mentega dengan margarin, karena margarin ini sudah beraroma mentega. Cocok untuk pengusaha kue rumahan yang ingin menekan harga jual tanpa menurunkan kualitas produk. Cakeb?

kukerklasik-jojo_Collage

Kursus Kue Kering Klasik biasanya ramai diadakan menjelang hari raya dan akhir tahun. Siapa saja yang belum berhasil memikat camer maupun ibu kos dengan kue keringnya, wajib ikutan kelas ini, hihi..

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment