Reportase Kursus: Siomay Bandung yang mengugah selera

Hampir di semua daerah di Indonesia mempunyai warisan kuliner sendiri yang unik dan enak. Akan tetapi ada satu kota yakni Bandung yang kaya sekali akan variasi makanan yang enak-enak dan lezat. Salah satunya adalah Siomay Bandung. Siapa sih yang tidak kenal dengan cemilan yang satu ini, saking populernya cemilan ini bisa dengan mudah kita temukan di mana-mana.  Di NCC ada kelas Siomay Dan Batagor Bandung, yang banyak diminati oleh peserta. Di kelas ini ada banyak tips yang dipelajari dalam membuat siomay dan batagor Bandung ini yang merupakan cemilan yang banyak mengandung protein dan mineral yang bagus untuk tubuh kita. Ada beberapa yang harus diperhatikan untuk membuat siomay dan batagor kita menjadi yang terbaik.

Pertama, Ikan yang digunakan haruslah ikan yang segar, tidak berbau saat akan digunakan.Karena memang ikan tengiri yang merupakan bahan dasar, makanya pemilihan kualitas ikannya harus benar benar diperhatikan. Cuci bersih dan hilangkan kotoran yang menempel sebelum digiling dan dicampur dengan bahan yang lain. Lalu tambahkan 1 sendok teh Knorr Chicken, untuk memastikan rasa enak dan gurih, selain menggunakan bumbu-bumbu dasarnya.

Kedua, Gunakan tepung sagu tani sebagai bahan campurannya dan labu siam yang diparut kasar juga digunakan sebagai campuran pada adonan siomay. Dengan menggunakan labu siam ini, resep siomay yang  dibuat nanti hasilnya lebih empuk dan kenyal tapi tidak liat. Hal ini lah yang membuat resep siomay ini lebih enak dan lezat untuk disantap.

Tips lainnya adalah bumbu sambal kacangnya harus kental dan legit. Nah membuat sambal kacang ini menggunakan Ubi Merah yang dihaluskan. Pasti deh bumbu sambal yang dihasilkan akan terasa enak.

Jika sudah mengikuti kelas ini, pasti sudah bisa membuat siomay yang enak. Oh iya untuk menambah citarasanya,  resep Siomay yang diajarkan ini bisa juga ditambahkan dengan tahu, kentang, pare rebus, telur dan yang lainnya. Jangan lupa tambahkan jeruk limau ya…Hmmmm benar benar siomaynya mengugah selera. Membuat siomay sendiri sangat mudah, murah dan yang penting hasilnya sangat memuaskan, serta  terjamin kualitasnya karena kita menggunakan bahan-bahan terbaik Dan berkualitas. Yuk buat siomay sendiri…

 

Kursus NCC didukung penuh oleh blue band master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.