Reportase Kursus: Mau Kulit Renyah Atau Lembut, Tinggal Pilih

Hallo NCC, kapan ada kelas Aneka Pie? Suara telepon diseberang mengingatkan admin kursus Natural Cooking Club (NCC) bahwa sudah lama kelas Aneka Pie terlewatkan. Jadilah segera diselenggarakan kursus sesuai permintaan banyak penggemar bisnis makanan kecil.

Pie merupakan salah satu anggota keluarga pastri-pastrian. Anggota keluarga lainnya adalah Croissant, Danish dan Puff Pastri. Masih ada satu lagi keluarga pastri ini yaitu Sus, atau Choux Pastry. Setiap orang yang ingin mendalami pastry harus menguasai semua materi ini.

Kelas Pie di NCC pelajarannya sangat lengkap. Meliputi pelajaran membuat aneka resep kulit pie dan juga isiannya. Diajarkan cara membuat kulit pie yang hasil akhirnya renyah dan kulit pie yang hasil akhirnya lembut. Sementara isiannya juga beragam. Ada isi pie manis, asin, dipanggang dan tidak dipanggang. Persisnya materi yang diajarkan adalah membuat Pie susu, Quiche Lorraine, Fruit Pie dan Chiffon Pie.

Kelas dimulai dengan membuat empat macam kulit pie. Kulit Pie Susu dibuat dengan resep yang berbeda dengan kulit Fruit Pie, demikian juga dua resep lain Chiffon Pie dan dan Quiche Lorraine, resepnya juga berbeda. Satu bahan yang selalu sama digunakan adalah Blue Band Master Cake Margarine. Sehingga meskipun resepnya beragam, tapi kerenyahan dan kelembutannya terjamin sempurna.

Peserta kursus kali ini sungguh sangat semangat. Beberapa orang datang dari luar kota. Ada Ibu Susana dari Jambi, yang sangat serius mengikuti setiap step pelajaran yang diberikan. Usia peserta kursus juga beragam, ada yang masih remaja ada pula yang sudah senior. Tapi mereka semua memiliki semangat yang sama.

Hasil kerja dan belajar bersama ini sungguh luar biasa. Langsung dijajarkan diatas meja untuk kemudian foto bersama.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh blue band master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.