Bangket Susu

Primadona Bangket Week! Satu tidak akan cukuuup.. Hati-hati toplesnya tiba-tiba hilang disembunyikan seseorang 😀

Bangket Susu

Nadrah Shahab

Bahan:
500 gr sagu
100 gr margarine
150 gr gula halus
75 gr susu kental manis

Cara membuat:

  1. Sagu disangrai dengan daun pandan, dinginkan.
  2. Campur semua bahan. Cetak menggunakan cetakan kue satu.
  3. Panggang dengan api kecil (140 derajat celcius) selama lebih kurang 10 menit.
  4. Angkat kukis setelah dingin.

Note:
Kue ini textur nya rapuh sekali, karena itu mengangkatnya harus dengan kasih sayang :). Atur ditoples, jangan diangkat lagi, kecuali mau dimakan.

48 Comments

  • Reply
    Fitria
    February 26, 2013

    Dear Admin,
    Maaf mo tanya…kenapa sy agak sulit untuk mencari daftar resep snack di website ini (tidak spt pada website yg lama), misalnya: sy coba klik resep terus pilih snack kemudian tampil salah satu resep snack (carabikang) kemudian sy ingin cari resep snack lainnya tp pada pilihan next atau prev tidak menunjukan resep snack lannya melainkan topik lain atau resep cake. Mohon bantuan info mungkin sy yang belum paham seluk beluk website yang baru ini. terima kasih.

  • Reply
    nasriati
    March 14, 2013

    mbak, kalo ngga punya tepung sagu, apa bisa diganti dgn tepung lain? di tempat sy tinggal skrg, tak ada yg jual tepung sagu 🙁

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      March 15, 2013

      Tepung arrowroot mungkin agak mirip, tapi belum pernah kami coba. Yuk dicoba saja, habis itu lempar setoples ke Matraman ya 🙂

  • Reply
    Eda
    March 29, 2013

    nyoba bikin.. tapi kok ga bisa dicetak yaa? hiks..padahal ukuran sdh sama kenapa ya?

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      March 30, 2013

      Bisa, tapi memang rapuh dan harus hati-hati sekali. Dicetak, lalu keluarin dari cetakannya diketuk-ketuk pelan.
      Kalo masih sulit juga, tambah sedikit margarinnya.

  • Reply
    brayat
    April 20, 2013

    tepung sagunya harus merk apa ya bu? apa bisa semua merk? kalau mau ditambah keju apa tinggal mengurangi jumlah sagunya? terimakasih

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      April 20, 2013

      Yang bagus sih merk Alini, pak. Yang penting tepung sagu, jangan keliru dengan tapioka. Penambahan keju kami belum pernah coba. Sepertinya lebih cocok dengan resep sagu keju.

  • Reply
    kiki
    May 14, 2013

    maaf mau tanya…ditempat kami adanya tepung sagu merek “pak tani”. Apakah sama dengan resep yg dimaksud? trims 😀

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      May 15, 2013

      Tepung sagu atau tepung tapioka? Coba cermati lagi deh, soalnya ada tepung tapioka merk Pak Tani, itu tidak bisa menggantikan tepung sagu. Kalau tertulis tepung sagu, berarti betul 🙂

  • Reply
    Ziska
    May 15, 2013

    Dear admin,
    Saya mau tanya kalau jadwal kursus utk Juni kapan keluar ya?
    Terima kasih

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      May 17, 2013

      Yang Matraman udah keluar tuh, yang di toko lain menyusul segera. Sabar ya 🙂

  • Reply
    Fitri
    June 3, 2013

    dear admin, tepung sagu yang dimaksud sama ga dengan tepung sagu untuk bikin pempek?karena kalo di palembang, org bilang sagu itu ya sagu untuk bikin pempek. thx

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      June 5, 2013

      Nahlooo, hihihi.. ada merknya gak? kalo gak ada, harus dicoba. Kalau hasilnya tidak renyah dan lumer di mulut, kemungkinan itu teoung tapioka

      • Reply
        Fitri
        June 10, 2013

        kalo merk sih ga ada mbak, disini kalo mau beli sagu untuk pempek ya, tinggal bilang aja, mau yang sagu tani (pempeknya ga item) atau sagu udang (pempeknya warnanya agak item), tapi sudah dimasukin dalam kantong2, jadi ga pernah liat karung aslinya.

  • Reply
    Dian
    February 6, 2014

    Saya coba buat bangket susu,tp rasa dan warnanya sangat tidak mirip dgn bangket susu.warnanya agak putih abu” dan berbintik.rasanya seperti makan tepung mentah”.apa yg salah ya mbak?feeling saya sih tepungnya yg salah.tp penjual ngasih tepung itu saat saya minta tepung sagu.

  • Reply
    Nurul
    May 17, 2014

    Dear Admin,
    Maaf,boleh bergabung? saya sangat tertarik dengan kue khas oleh-oleh dari Bali. Apakah ada yang ingin berbagi resep tersebut? Boleh minta tolong resep pie susu/tart susu/egg tart pie? Terima kasih..sukses terus ncc indonesia!

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      May 18, 2014

      Resep pie susu in syaa Allah segera dipost. Sama-sama terimakasih, sukses juga buatmu 🙂

  • Reply
    her
    June 13, 2014

    mbak tepung sagu itu yg gmn..apa tapioka itu bkn sagu..trus tepung kanji itu tapioka ato sagu ya mbak..

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      June 15, 2014

      Tapioka bukan sagu. Kanji = tapioka. Tepung sagu dari pohon sagu, tepung tapioka/kanji dari singkong. Jika bingung, lihat ingredientsnya.
      Sagu dan tapioka kadang bisa saling menggantikan, kadang tidak, tergantung peruntukannya. Ikuti saja sesuai resep.

  • Reply
    Bella
    July 26, 2014

    Halo bu fatmah,
    saya mau tanya,
    untuk susu kental manis 75 gram, apakah sama dengan 75 ml?
    trima kasih

  • Reply
    Chandra
    August 29, 2014

    Kalau dicetak dgn memakai spuit bisa gak ya ? Makadih bu fat

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      August 30, 2014

      Tidak bisa, terlalu keras. Spuit membutuhkan adonan lembek seperti buttercream.

  • Reply
    indah
    June 2, 2015

    Selain cetakan kue satu, apa ada cetakan lain yg bisa digunakan?
    Cetakan dari bahan apa? Plastik, seng atau aluminium?
    Terima kasih atas jawabannya

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      July 19, 2015

      Bisa pakai cookie cutter biasa. Adonan digilas setebal 1 cm, lalu cetak dengan cookie cutter.

  • Reply
    August 28, 2021

    Clobetasol With Next Day Deliverycheap Valtrex Canada

  • Reply
    August 28, 2021

    The other day, while I was at work, my cousin stole my iphone and tested
    to see if it can survive a 30 foot drop, just so she can be a youtube
    sensation. My apple ipad is now destroyed and she has 83 views.
    I know this is entirely off topic but I had to share
    it with someone!

  • Reply
    nuaween
    August 29, 2021
  • Reply
    enfodyday
    August 29, 2021
  • Reply
    August 30, 2021

    Just wish to say your article is as amazing. The clearness to your submit
    is just cool and i could assume you are knowledgeable in this subject.

    Well with your permission let me to grab your
    RSS feed to keep up to date with coming near
    near post. Thank you a million and please carry on the gratifying work.

  • Reply
    FrustyFes
    September 1, 2021
  • Reply
    September 1, 2021

    I am regular reader, how are you everybody? This post posted at this
    website is in fact fastidious.

  • Reply
    September 1, 2021

    Does your blog have a contact page? I’m having a tough time locating it but, I’d like to send
    you an email. I’ve got some ideas for your blog you might be interested in hearing.

    Either way, great website and I look forward to seeing it grow over time.

  • Reply
    September 1, 2021

    I am genuinely delighted to read this blog posts which includes lots of helpful facts, thanks for providing such data.

  • Reply
    September 2, 2021

    It’s awesome for me to have a web site, which is
    good in favor of my knowledge. thanks admin

  • Reply
    September 4, 2021

    This site truly has all the information I wanted about this
    subject and didn’t know who to ask.

  • Reply
    September 5, 2021

    Having read this I believed it was rather enlightening.
    I appreciate you taking the time and energy to put this short article together.
    I once again find myself spending way too much time both
    reading and leaving comments. But so what, it was still worthwhile!

  • Reply
    Lophive
    September 6, 2021
  • Reply
    novoxia
    September 16, 2021
  • Reply
    September 16, 2021

    Can You Take Expired Amoxicillin

  • Reply
    Bealedy
    September 17, 2021
  • Reply
    Myclina
    September 19, 2021

    https://buypriligyhop.com/ – priligy 30mg

  • Reply
    zidwism
    September 21, 2021
  • Reply
    Thealge
    October 9, 2021
  • Reply
    tutSheest
    October 11, 2021

    http://buyneurontine.com/ – Neurontine

Leave a Comment