Aneka Dimsum Halal Disuka Banyak Orang

Dimsum adalaj jenis Fingerfood yang berasal dari China. Dahulunya DimSum termasuk makanan yang diistilahkan sebagai Brunch, yaitu dimakan bukan diwaktu makan utama, pagi, siang dan malam, tapi diwaktu antara makan utama, yaitu sekitar jam 10.00 s/d jam 11.00 atau antara jam 15.00 s/d jam 17.00.

Saat ini DimSum disajikan diwaktu makan apa saja, tidak ada aturan baku lagi. Disajikan saat makan pagi, siang dan malam, ataupun diwaktu antaranya. Semua orang suka mengkonsumsinya kapan saja sebagai makanan utama dan atau makanan selingan.

Hakau

Bintang dari segala macam bentuk dimsum adalah Hakau. Bentuknya yang mungil unik, menyerupai pastel tapi tampil transparan seperti terlihat isi dalamnya karena kulitnya bening putih. Mengapa bias demikian? Pada kursus Aneka Dimsum Halal di natural cooking Club dibahas habis. Mulai bahan baku yang digunakan, jenis tepung dan tepung pendukungnya, jenis udang isiannya sampai kemudian praktek membentuknya. Sangat enarik, setiap siswa kursus terlihat antusias membuat Hakau masing-masing.

Selain Hakau, pada kelas ini juga dibuat Angsioe Kaki ayam, Lumpia Udang mayonese, dan Sioe may. Tentu saja lengkap diajarkan juga cara membuat Mayonese.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment