Reportase Kursus: Kue Kering Klasik Bukan Monopoli Hari Raya

Jika kemarin ada hiruk pikuk bisnis kue kering klasik untuk lebaran, pasti tidak kurang karena peran ibu-ibu funky yang rajin belajar ini.

Pada kelas-kelas kue kering klasik Natural Cooking Club yang tak pernah sepi, pembahasannya sangat lengkap. Kelas dimulai dengan pengenalan bahan baku yang paling pas digunakan pada pembuatan kue kering. Mengingat harga butter semakin melangit, maka pilihan paling tepat adalah menggunakan Blue Band Master Gold Margarine. Margarin ini sudah mengandung 30% butter, sehingga tidak perlu lagi ambil kalkulator untuk berhitung berapa harus menaikkan harga jual kue kering lebaran. Tapi kalkulator kali ini diperlukan untuk menghitung berapa banyak keuntungan bisa dikantungi, cihuy! Mengapa? Karena meski ada kandungan butternya, harga Blue Band Master Gold Magarine masih lebih ekonomis dibandingkan dengan butter.

Menjadi sangat menyenangkan ketika belajar sambil membayangkan keuntungan yang bakal didapat secara ‘segera’. Mulai dari kue kering Puteri Salju, Nastar, Sagu Keju, Kaastengel dan Lidah Kucing, semua dibuat dengan metode yang sangat praktis. Sehingga siapapun dapat membuatnya meskipun baru saja lulus jadi mantu (*mimin daftar ikutan testnya* –ed.).

kuker-fatmah-collage

Jadi jangan heran, bila bisnis kue lebaran akan nyambung terus sampai pasca lebaran, menuju hari-hari raya berikutnya. Kalau nggak ada hari raya apakah bisa bisnis kue kering? Tentu saja bisa. Kita buat saja hari raya berikutnya, misalnya hari Senin adalah hari raya untuk pekerja hari pertama. Hari Selasa adalah hari raya kedua, dan seterusnya sampai hari Jum’at adalah hari raya menutup minggu kerja. Horeee, semua hari adalah hari raya untuk para pelaku bisnis kue!

Tetap semangat! (fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment