Cheese balls

Cheese Balls

by  Fatmah Bahalwan

Bahan:

400 gr  margarine
2 btr     kuning telur
150 gr  keju edam, parut
150 gr  keju cheddar, parut
350 gr  tepung terigu
50 gr    susu bubuk
100 gr  biscuit keju, haluskan, ayak.
250 gr  biscuit keju, haluskan, untuk memanir.

Cara membuatnya:

  1. Kocok margarine dan kuning telur selama 5 menit, matikan mikser.
  2. Masukkan keju edam dan keju cheddar, aduk rata. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, dan 100 gr biscuit halus, aduk rata.
  3. Timbang adonan masing-masing 8 gr, bulatkan. Gulingkan pada biscuit halus. Letakkan pada loyang kue kering. Lakukan pada semua adonan.
  4. Panggang dalam oven selama 30 menit, pada suhu 160’C, atau hingga matang.
  5. Angkat, dinginkan, susun dalam toples.

About the author  ⁄ NCC Indonesia

21 Comments

  • Reply
    Tetty
    July 6, 2014

    Biskuit kejunya boleh dikasih contoh ngak merek apa biar hasilnya maknyuss….?

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      July 14, 2014

      Biskuit keju yang digunakan bisa merk Ritz, Nissin atau Kong Guan, atau merk lain sesuai selera. Kalau nggak nemu juga bisa digunakan biskuit asin yang ada disekitar tempat tinggal anda.

  • Reply
    ida
    July 10, 2014

    ini resep nya kok sama banget sama yg di blog pawonomah….. cuma di bikin 1/2 resep….

  • Reply
    Ve
    August 1, 2014

    maaf OOT, saya mau tanya kertas birunya beli dimana?

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      August 5, 2014

      Doiley biru itu kami beli di toko bahan kue banyak deh.

  • Reply
    Riri
    September 7, 2014

    Hallo bu Fat.. Mau tanya, terigunya yang protein sedang atau rendah ya? Trus kalau ga ada keju edam, apa bisa pakai cheddar semua? Terima kasih bu Fat..

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      September 15, 2014

      Dalam resep apapun, jika tidak disebutkan jenis terigunya, berarti menggunakan terigu protein sedang. Bisa saja pakai cheddar, tapi rasa kejunya tidak akan sekuat jika menggunakan edam.

  • Reply
    September 8, 2014

    Bu guru, itu terigunya perlu disangrai dulu tidak ya? Tks bu..

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      September 20, 2014

      Untuk cheese ball dan rata-rata kue kering lainnya tepung terigu tidak perlu disangrai.

  • Reply
    tina
    November 28, 2014

    Bu, untuk kejunya lebih enak pake keju edam de jong (ayam) atau keju gouda natura? Makasih.

  • Reply
    Nicky
    March 1, 2016

    Asslm Bu Fatma.. saya udah nyoba resepnya, hasilnya alhamdulillaah enaak.. tapi apakah hasilnya memang gak terlalu nge-pros dalemnya, tdk seperti kastengel yang menggunakan butter? terima kasih bu..

  • Reply
    finalyah
    May 9, 2016

    Hallo Ibu Fatma.. margarin dan telurnya dimixer dengan kecepatan rendah, sedang, atau tinggi ? apakah adonan melebar saat dipanggang? mohon pencerahannya ya Bu

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      May 11, 2016

      Kecepatan sedang sampai tinggi, bu. Adonan melebar sedikit saja.

  • Reply
    lenny
    May 25, 2016

    bu, resep ini memang hasilnya ngeplur gitu ya? trs ini bisa tahan berapa lama ya didalam toples? terima kasih

  • Reply
    ana
    May 31, 2016

    bu, ini hasilnya jadi berapa toples ya?
    tq…

Leave a Comment