Reportase Kursus: Memulai Karier Dari Dasar

Pagi hari diakhir pekan, sesungguhnya waktu yang sangat nikmat untuk beristirahat dirumah bersama keluarga. Maka mereka yang memilih untuk berkumpul disebuah kelas masak dan membuat kue dihari itu, adalah orang-orang yang sangat hebat. Semoga kita yang berkumpul hari ini termasuk orang-orang yang beruntung, yang selalu memanfaatkan setiap waktu luang untuk belajar.

Kelas cake Dasar di Natural Cooking Club, adalah pilihan tepat untuk mempelajari seluk-beluk pembuatan cake dari dasar sekali. Pada kelas ini diajarkan secara teori mulai mengenal bahan baku utama pembuatan cake. Sebutlah telur, bahan yang selalu ada pada setiap resep cake. Diajarkan bagaimana memilih telur yang tepat untuk sukses pembuatan kue. Berat tepat untuk kuningnya dan berat tepat untuk putih telurnya. Dijelaskan pula secara luas mengenai tepung terigu, gula, dan pastinya tentang Blue Band Master Margarine dengan semua varian yang ada.

Dijelaskan pula tentang tata cara memodifikasi resep. Sehingga setiap peserta kursus dapat menghadirkan kue-kue baru dari resep dasar yang dipelajari.

Setelah pelajaran teori selesai, kelas kemudian konsentrasi membuat kuenya. Didemokan mulai dari Sponge Cake. Terlihat hampir semua peserta kursus sangat terkejut ketika diperlihatkan kentalnya adonan sponge cake yang benar. “Ooh, pantas kueku bantat karena tidak sampai seperti itu”, seru beberapa peserta kursus.  Mengaduk adonan sponge setelah dituangi bahan cair juga merupakan kejutan tersendiri. Karena setiap metode pengadukan akan sangat mempengaruhi hasil jadi kuenya.

Selanjutnya didemokan step by step membuat Butter cake, cake irit telur, Lapis surabay, Bolu Gulung dan Brownies kukus mewakili cake yang dimatangkan dengan cara dikukus.

Dari foto-foto kue yang selesai dibuat, terlihat tekstur, aroma dan rasa yang sempurna. Semua itu tentu saja karena menggunakan Blue Band Master Cake Margarine sebagai salah satu bahan baku utamanya.

Nah, selesai kelas, kita dapat memulai karier didapur dengan membuat cake. Dari resep dasar ini, mari kita hadirkan berbibu varian rasa cake baru dengan semangat.(fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.