Reportase Kursus: Bolu Gulung Batik

Tiba-tiba saya sangat bersemangat sekali menemukan ketrampilan baru ini. Membatik diatas kue! Waaahhh, sungguh sebuah tantangan tersendiri. Menggambar kartun sudah biasa, tapi ini BATIK. What a wonderful thing. Membatik itu sangat rumit jendral, apalagi ini diaplikasikan diatas cake, kemudian diroll alias digulung, persis seperti menggulung kain batik. Aaahhhh, sungguh sangat menantang. Energi sangat bergejolak untuk mengerjakannya segera. Ingat, segera!

20141104_114624_Fotor_Collage

Ayo kursusssss! Maka jadilah kelas yang sangat seru. Gurunya lebih bersemangat lagi, selain memanfaatkan motif batik yang bisa dengan mudah didapat lewat Google, nambah lagi dengan menjiplak langsung baju batik yang ada dirumah. Eeehhh, belum puas, bikin motif batik sendiri lagi, judulnya batik kontemporer. Soale sekali mbatik, susah lagi disuruh mengulang motif yang sama.

20141104_124633 20141104_143701

20141104_134746 Saking semangatnya, kelas diatur sedemikian rupa, setiap peserta kursus harus memilih motif atau warna batik yang berbeda. Jadilah, ada Parang, Kawung, Parang rusak, Kawung beragam, Mega Mendung Cirebonan, batik Madura, batik Kalimantan, sampai batik bunga-bunga yang tidak tahu  motif daerah mana di Indonesia. Mengingat begitu banyaknya motif batik yang ada dinegeri kita ini.

Kelasnya pakai dress code, lho. Pakai baju batik jugaaa, seru deh.

Membatik selesai, terus bagaimana dengan roll cakenya? Ah, itu urusan mudah. Manfaatkan resep bolu gulung kukus atau panggang apa saja sesuai selera, asal menggunakan Blue Band Master Cake Margarine sebagai salah satu bahan utamanya, maka jadipun Indonesian Batik Roll Cake nan anggun dan lezat. Ayooo, jualan! Lho, koq jualan? Hehehe, iya dong biar semua orang diseluruh dunia merasakan sensasi nikmatnya makan Batik Roll Cake Indonesia. (fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master

20141104_113954

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.