Aplikasi Pada Roti, Aroma Dan Rasa Susu indomilk Sangat Luar Biasa

Roti unyil, merupakan varian roti yang unik dan sangat digemari oleh banyak orang. Ukurannya yang super kecil, justru menjadi daya tarik tersendiri. Pasar merespon dengan antusias ketika pertama kali roti Unyil meluncur dipasaran. Bahkan hingga saat ini, di Bogor misalnya, roti Unyil menjadi ikon oleh-oleh yang wajib dibeli.

Pada dasarnya roti unyil sama dengan roti umumnya. Bisa dibuat dari resep Roti Ekonomis, maupun resep Roti Premium. Tinggal bermain-main dengan bahan baku, kita buat ukuran yang super kecil. Maka jadilah Roti Unyil. Lalu mengapa Roti produksi yang satu terasa enak, sementara produksi lainnya tidak?. Disinilah kita perlu belajar.

Natural Cooking Club (NCC), mengadakan kursus aneka Model Roti Unyil rutin hampir setiap bulannya ada kelasnya. Pada kelas ini diajarkan membuat dua varian adonan. Yaitu adonan roti Ekonomis dan Adonan roti Premium. Target kelas ini adalah, pertama agar para peserta kursus dapat membedakan rasa dan aroma roti dari beragam resep. Kedua, agar peserta kursus dapat menentukan harga jual yang diinginkan. Diajarkan pada kelas ini lebih dari 16 model roti dengan beragam isian.

Roti unyil ekonomis, maupun roti unyil premium, sering sulit diidentifikasi dimana perbedaannya. Karena tampilan keduanya sangat mirip. Tapi bila diteliti akan dapat dirasakan bedanya. Roti yang menggunakan Indomilk susu UHT dan Indomilk Susu Bubuk Full Cream memiliki rasa dan aroma yang sungguh berbeda. Bahan cair pada resep roti yang menggunakan Indomilk susu UHT, langsung terasa kelembutannya pada adonan. Bisa dimengerti karena Indomilk susu UHT dibuat dari 99,9% susu segar, tanpa bahan perisa dan tambahan bahan palsu lainnya.

Indomilk susu UHT adalah susu sapi segar yang melalui proses pemanasan pada suhu 140 derajat Celcius selama 4 detik, yang bertujuan untuk mematikan semua mikroba yang terkandung didalam susu. Sehingga susu UHT dapat tahan lama, selama 9 bulan ketika masih tertutup dan tersegel. Tetapi bila sudah dbuka Indomilk susu UHT harus disimpan didalam lemari pendingin dan dihabiskan segera.

Pada adonan roti unyil yang diajarkan dalam Kursus NCC, digunakan hanya Indomilk susu UHT dan Indomilk susu Bubuk Full Cream saja. Dengan demikian dapat diketahui, mengapa roti unyil yang diajarkan pada kursus NCC, memiliki rasa yang sangat enak, kelembutan yang sempurna dan aroma susu natural dan sangat kuat.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

Leave a Comment