Pie Susu, Jadikan Ikon Oleh-oleh

Kelas aneka Pie di NCC Matraman kali ini sungguh semarak. Tak lain karena ada Nizmi. Siswa kelas VII, yang sangat antusias mengikuti pelajaran sejak awal. Kehadiran Nizmi memicu semangat banyak ibu-ibu peserta kursus lainnya. Mereka tak menyangka anak seumur Nizmi sudah bisa terjun kedapur untuk memasak dan membuat kue.

Kelas dimulai dengan membuat dan mencetak adonan kulit pie. Dimulai dengan membuat kulit Pie Susu, dilanjutkan dengan kulit Quiche Lorrain, Fruit Pie dan Chiffon Pie. Sengaja pelajaran diawali dengan praktek membuat kulit pie, karena proses inilah yang paling makan waktu. Peserta kursus diajak mencetak kulit secara manual, dan juga menggunakan alat. Kesimpulannya “seru ya, membuat kulit pie”, kata para peserta kursus.

Pie Susu, merupakan snack yang sedang populer dijadikan ikon oleh-oleh daerah. Sebut saja Bali. Merupakan daerah pariwisata yang sudah sangat terkenal dengan produk Pie Susu Bali. Apakah kita bisa membuatnya sendiri? Tentu saja sangat bisa. Bahan baku wajib  yang digunakan adalah Susu Kental Manis Indomilk untuk mendapatkan hasil yang paling sempurna. Susu kental manis ini akan diperkuat rasanya oleh telur, dan Susu UHT Indomilk juga. Dengan demikian pie susu yang dibuat pada kursus ini, hasil jadinya siap dijadikan produk andalan bisnis para peserta kursus.

Selain dijadikan bahan baku pie susu, Susu Kental Manis dan susu UHT Indomilk juga  merupakan bahan baku utama dalam pembuatan Pudding. Pada kelas silky Pudding Natural Cooking Club (NCC), selalu digunakan bahan-bahan produk PT Indolakto ini. Bahkan pada resep Orange Silky Pudding, tidak ditambahkan gula sama sekali. Cukup digunakan susu Kental Manis saja. Didapat Pudding dengan tekstur yang sangat halus dengan rasa manis yang pas. Siapapun pasti akan bisa membuatnya.

Satu lagi Signature Recipe dari PT Indolakto adalah lapis Legit yang dibuat dengan bahan baku utama Orchid Butter. Didapat tekstur Lapis Legit yang sangat lembut dan enak sekali. Pada kursus lapis Legit dan cake Serba Putih telur di NCC Matraman, digunakan hanya Orhid Butter saja. Hasilnya membuat semua peserta kursus terkagum-kagum. Setiap lapisannya memberi rasa luar biasa. Orchid Butter adalah jenis mentega atau butter tanpa fermentasi yang sangat cocok untuk membuat lapis Legit, aneka cake dan cookies. Aromanya yang harum dan gurih membuat siapapun ingin segera menyantapnya. Memiliki sertifikat Halal MUI, dan merupakan satu-satunya butter kebanggaan produk dalam negeri.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

3 Comments

  • Reply
    June 8, 2017

    Kelihatan enak tu puding nya. bisa dishare nggak resep lengkapnya?

  • Reply
    June 9, 2017

    ini nih yang namanya kreatif, semoga cepet sukses yaa

  • Reply
    March 19, 2018

    postingan yang bagus….dapat menjadi inpirasi….sukses selalu

Leave a Comment