UFS Tips: Membuat Produk Bakery & Pastry dengan Tepat

Chef Oscar Yung, Bakery Advisor dari Unilever Food Solutions, membagikan tips penting agar produk bakery dan pastry anda sukses:

  1. Amati dan pelajari resep
    Dengan memahami resep maka Anda dapat merencanakan dan melakukan pengolahan produk bakery dan pastry dengan tepat.
  2. Tepat urutan dan waktu setiap pengerjaan
    Jika setiap prosedur dilakukan dengan urutan yang tepat, seperti berapa lama adonan diistirahatkan, kapan saatnya menyalakan oven dan berapa lama memanggang, maka hasilnya pasti memuaskan.
  3. Perhatikan setiap detail
    Setiap bahan maupun cara pengolahan dapat mempengaruhi hasil akhir. Misalnya, saat membuat cake, jangan lupa mengayak tepung terlebih dulu. Jika ada gumpalan yang kecil- kecil saja, maka dapat mempengaruhi hasil akhirnya.
  4. Gunakan alat-alat yang tepat
    Persiapkan alat-alat yang menunjang proses pengolahan. Memanggang dengan oven yang suhu-nya bisa disesuaikan tentu lebih baik daripada oven manual biasa karena proses ini dapat menyebabkan perubahan warna, tekstur, aroma dan rasa produk akhir.
  5. Gunakan bahan yang berkualitas
    Setiap bahan baku yang digunakan memegang peranan penting terhadap hasil akhir. Walaupun kita menggunakan tepung terigu maupun bahan lainnya yang berkualitas baik, namun margarine yang digunakan tidak berkualitas baik, maka hasil akhir produk bakery yang dihasilkan tidak akan sempurna.

Berikut 3 tips berguna untuk penggunaan Blue Band Master Cake Margarine untuk menghasilkan berbagai jenis cake spesial penunjang penting penjualan di momen-momen istimewa:

  • oscaryung-productPahami suhu panas Blue Band Master Cake Margarine ketika dicairkan. Sebaiknya margarin tidak dicairkan hingga mendidih karena dapat merusak komposisi bahan margarin itu sendiri dan juga adonan bisa pecah saat margarin dituang ke dalam adonan dan produk akhir cake-nya bisa beremah.
  • Waktu untuk pencampuran Blue Band Master Cake Margarine yang sudah cair dengan adonan tidak perlu lama. Karena sifatnya yang lebih adaptif, Blue Band Master Cake Margarine dapat bercampur sempurna dengan bahan lain dalam waktu pengadukan yang relatif singkat.
  • Perhatikan komposisi dari Blue Band Master Cake Margarine yang digunakan. Karena sifatnya sebagai pelumas, kekurangan margarin dapat menyebabkan cake tidak moist sehingga cake menjadi keras dan cepat kering.

Temukan banyak inspirasi lainnya di www.UFS.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment