Reportase Kursus: Kue Sus Mekar!

sus-31-mei-4Ngintip sedikit kelas kue sus? Ada peserta-peserta yang kegirangan waktu melihat kue sus mekaaaar, cantik, menul-menul 🙂

Kue sus atau bahasa jawanya choux pastry, adalah adonan tepung, air, mentega dan telur yang dimasak, lalu dicetak dan dipanggang. Adonan tepung yang dimasak ini dinamakan roux, jika dipanggang akan mekar tinggi, mirip souffle, hanya saja tidak akan turun lagi seperti souffle.

Kelas ini mengajarkan cara membuat adonan dasar kue sus dan variasinya, lengkap dengan tips dan trik bagaimana menaklukkan pastry perancis ini. Salah satunya adalah penggunaan tepung terigu protein tinggi, yang dapat membuat tektsur kue sus lebih kokoh. Menteganya pakai apa? Gak pakai mentega, tapi pakai margarine Blue Band Master yang wangi mentega.. hmmm, bisa jadi andalan jualan dehh..

sus-31-mei-5 sus-31-mei-6

Dari satu adonan dasar kue sus, dibuat beberapa variasi bentuk klasik. Tidak hanya kue sus klasik, diajarkan juga membuat kue sus besar a la papa janggut, –*ihiy!*– dengan kulit berukuran besar dan crunchy, dan isian krim vanilla setengah beku yang meleleh di mulut. Yumm!

Yang mau ikutan kelas ini, dan kelas lainnya juga, jangan lupa selalu periksa jadwal tiap bulan di web site ini, in syaa Allah gak ketinggalan lagi 🙂

Kursus ini didukung penuh oleh Blue Band Master

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.