Siap Menjemput Rejeki Bulan Suci dengan Kue Kering Klasik

by Widya Hidayat

Menjelang Puasa dan Lebaran selalu banyak peminat kelas kue kering klasik ini. Kenapa? Pastinya karena materi yang disajikan di kelas ini berisi aneka kue kering yang selalu hits sepanjang masa, tak lekang oleh waktu, hahahaa… Siapa yang tidak kenal Nastar? Kastengels? Sagu Keju? Lidah Kucing? Putri Salju? Jaman boleh berubah, muncul Durtar, tapi Nastar tak tergantikan…

Apa saja yang menarik di kelas ini?

Tantangan menarik di kelas yang digelar  awal Juni ini adalah saat ada salah satu peserta yang menginginkan variasi baru di Nastar nya. Bentuk bunga. Oke ibu-ibu, mari kita buat. Setelah Nastar berbentuk bulat berikan guratan-guratab dibagian atasnya dengan menggunakan pinset bergerigi setengah lingkaran, bentuk menyerupai bunga mawar. Jadi deh variasi baru Nastar Mawar. Dan ibu-ibu pun sangat bersemangat untuk mempraktekkan nya.

Jangan lupa tips yang lain adalah perhatikan panas oven, jaga selalu di suhu rendah supaya kue kering matang rata sampai ke dalam dan awet renyah nya tanpa ada bagian yg berubah menjadi eksotis a.k.a. gosong, hihi…

Tips terakhir, tentunya pakailah Blue Band Master Margarine karena menjadikan kue kering yang kita buat menjadi lebih enak dan bernilai jual tinggi.

Selamat mempersiapkan diri menjadi entrepreneur baru di bulan puasa yang akan datang dengan menjadi salah satu pengusaha Kue Kering. Mohon Maaf Lahir dan Batin.. (salamaaaan –editor). (WH)

Kuker-klasik-2

Kursus NCC didukung penuh oleh Unilever Food Solution

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

2 Comments

  • Reply
    June 22, 2014

    maaf..sekali lagi saya mau tanya. Saya baru kali ini bikin blog,gimana ya caranya saya bisa gabung menjadi members ncc blog dan bisa ikutan event ncc week itu ya…mksh

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      June 23, 2014

      Event ncc week bisa langsung kirim entry tanpa harus punya blog. Silakan baca prosedur lengkapnya di website culinary week yang sedang berlangsung, klik pada badge di atas. Untuk event culinary weeks yg sudah lewat, klik pada menu news & event.
      Ncc members’ blog, silakan kirim alamat blog kamu ke penunggu website ini yang konon kabarnya bermukim di alamat email p3nnylan3 at gmail dot com.

Leave a Comment