Reportase Kursus: Cake Internasional Populer

Bertempat di Markas NCC Matraman, kelas Cake Internasional Populer, selasa 6 Mei 2014 berjalan sangat seru. Tidak hanya membuat cake-nya saja, tapi pada kelas ini diberikan pengetahuan darimana sih sebetulnya cokelat yang kita biasa konsumsi ini berasal. Ternyata semua peserta baru pada tahu bahwa begitu panjang perjalanan biji cokelat dari pohon hingga mejadi cooking chocolate dan produk cokelat lainnya. Mereka juga baru mengerti bahwa Indonesia adalah negara penghasil cokelat terbesar ketiga didunia. Nah lho, siapa yang salah kalau ternyata oleh-oleh cokelat dari luar negeri koq lebih populer?!

Kursus 1 Kursus 3

Kursus 5 Kursus 4

Nah, selesai membuat cake, belajar tentang cokelat, maka giliran membuat Chocolate Ganache, disusul membuat cokelat hiasan. Diperkenal cara membuat cokelat hiasan menggunakan chocolate transfer sheet atau transfer image. Cetakan cokelat wafer, dan yang paling seru adalah membuat chocolate belt yang kemudian dililitkan disekeliling cake. Maka terakhir dihiaslah kue-kue cokelat cantik ini. Tampilannya sangat menawan, siap dijadikan produk andalan pelaku bisnis rumahan.

Cake3 Cake4

 

Cake1 Cake2

Semua cake terasa enak, lembut dan wangi, tentu saja karena menggunakan Blue Band Master Gold Margarine. Produk berkualitas yang sudah dikenal di dunia sejak 80 tahun yang lalu ini mendukung kelas-kelas Natural Cooking Club (NCC).

 

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment