Peanut Butter Cake

Rasanya manis, legit, dengan aroma wangi menggoda. Bila ingin ada tekstur kacang didalamnya, pilih selai kacang yang kasar atau chunky peanut butter. Cocok dimakan sambil minum teh sore…. Lho, kalau dimakan pagi-pagi memang kenapa? Ya, nggak apa-apa juga sih 😀

Peanut Butter Cake

Penulis: Fatmah Bahalwan

Bahan:

75 gr    selai kacang
75 gr    margarin
½ sdt   vanili
250gr   gula pasir
2btr      telur
200gr   tepung terigu
1sdt     Baking Powder
150ml  susu cair

Cara membuat:

  1. Campur terigu dengan baking powder, sisihkan.
  2. Kocok selai kacang, margarin, gula, vanili hingga mengembang dan pucat, masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
  3. Masukkan tepung dan susu secara bergantian, sambil diaduk hingga rata.
  4. Tuang dalam loyang 22x10x7cm yang telah dipoles mentega dan dialasi kertas roti.
  5. Panggang dalam oven suhu 180’C, selama 45 menit atau hingga matang.
  6. Angkat, dinginkan. Potong- potong.

 

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

18 Comments

  • Reply
    fie
    February 10, 2014

    Mo nyoba aaah … lama gk baking … TFS Mbak Fat ….. 🙂

  • Reply
    August 9, 2014

    wajib di coba nih di hari minggu , makasih resep nya

  • Reply
    ega
    September 26, 2014

    Kl resep ini dikukus bs gak bu? Teksturnya seperti apa ya? Mksh sblmnya Bu Fat..

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      September 30, 2014

      Kue ini lebih cocok dipanggang. Kami belum pernah mencoba mengukusnya. Dicoba saja yuk, terus cerita ya..

  • Reply
    Dian
    October 7, 2014

    Kalo selai kacangnya di ganti selai stroberi bisa gak bun?

  • Reply
    Dian
    October 8, 2014

    Bun proses mixer selai kacang dan teman2nya memang lama ya?soalnya saya mixer gak mengembang ngembang bun.

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      October 10, 2014

      Berarti sudah dicoba ya? Gimana hasilnya? Sukses kan?

      • Reply
        brenda
        January 5, 2016

        Manis banget bu fatmah… sy sudah coba macam2 resep disini alhamdulillah slalu berhasil, cm yg ini muanisnya kaya rambut nenek.. hehehe

  • Reply
    Yihong
    October 28, 2014

    coba pikir aja itu peanut butter tekstur nya berat, mending lah di kocok dulu mentega dgn tepung gula, sampai bnr2 ngembang, trus cpt2 bagi adonan mentega yg dah di kocok, coba quantity nya lbh bsr daripada peanut butter, trus cpt2 di kocok itu, baru gabung ke mentega yg sisanya itu, di mixer bentar aja. Kalo msh gak bs juga, kurangi quantity peanut butter nya.

    Itu kl pake mesin kocok mixer hrs beli yg di atas 5 juta, itu yg bs cpt kocok ngembang, krn kekuatan gak bs sama spt yg murah, pastinya watt gede. Ku punya auntie jago banget buat cake apa aja. Tanya aja chef yg jago buat kue mixer apaan yg di pake utk chef professional. Gak mungkin deh lbh jelek drpd mixer yg murah.

    Ku itu biar masih abg dulu, sering lht teknik mengocok nya mama aku, jd makanya ku coba pertama kali buat kue, gak bantat2 itu selama pake resep mama ku yg dah di ubah2 krn dia usahain itu telur lbh banyak krn mau aman dari bhn kimia TBM/emusiflier.
    Kita jual kue bkn cara irit, tp itu kesehatan kita jaga utk pelanggan kita juga, sb kalo ada sisa jualan pasti kita makan juga. Kita pikir itu dagang kl pake TBM telur dikit, curang krn profit mau banyak2, lbh dosa lagi bagi kita buat pelanggan gak sehat.

    Cari aja pelajaran cara mengocok adonan mentega dgn itu peanut butter, gimana di youtube, pasti ketemu.

    Nah ku gara2 dah cr tahu di youtube, itu org2 luar gak pake gula biasa, tp org2 indo di sini gak tahu itu gula pasir gak sehat, mereka pake gula yg gak mudah utk hangus kl di buat caramel, itu kl di test di teflon, gula tsb bkn hangus ampe mengeras, tp bubbling, itu yg buat mrk punya cake mengembang sempurna. Ku skrg dah th, dah share ke auntie tp dia anggap remeh aku. Makanya ku blg rugi kl ama sodara sendiri gak mau percaya, biar aku aja yg pake tipe gula itu, ku blg auntie gak masalah itu ku buktiin wkt buat di dpn Ngkong aku, ada 1 tante jg masuk dlm hidup kita percaya ama kita. Yg rugi juga yg gak percaya, tp ku blg jgn ikut2an nanti krn asal mula gak percaya itu.

  • Reply
    lenny
    December 19, 2014

    Yuhuu..barusan nyoba buat td siang daaaannn…..sukses bantatnya..hiks..
    Kykny sll gagal kalo metode butter cake deh..kapan sih ncc buka kelaas di medaann

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      December 21, 2014

      Waaah, sungguh ada sesuatu yaaa. Karena buttercake itu tergolong cake anti gagal. Mau diapakan kuenya in syaa Allah tetap jadi.
      Kami sudah pernah mengadakan 2 kali di Medan atas undangan para member. Yuk, undang kami lagi, mauuuu bingits ke Medan lagi 🙂

  • Reply
    Rima
    September 13, 2015

    Alhamdulillah, udh saya coba resep ny bunda Fatmah & hasil nya memuaskan. Mengembang sempurna, utk rasa dan aroma ny luar biasa. Terimakasih bunda fatmah, di tunggu resep Chifon cake pandan ny ya bunda kalau boleh

  • Reply
    lisa
    January 5, 2016

    Saya sudah coba, mengembang empuk tapi maniiissss banget buuu…

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      January 13, 2016

      Gula bisa dikurangi maksimal 20%nya. Atau makannya dengan kopi atau teh pahiittttt… Syeddepp…

  • Reply
    May 19, 2017

    wah keren keren ya resep nya bun, makasih ya wajib dicoba nih nanti weekend :d

  • Reply
    August 16, 2017

    Looks so delicious, i will try it for my kids in this weekend.

Leave a Comment