Reportase Kursus: Gimana sih bikin cake tidak bantat?

“Sudah coba membuat cake sesuai resep,  kenapa tetap  tidak jadi ya…?”  Sepenggal keluhan peserta sebelum kursus dimulai hampir selalu ada.  Yuuuk kita belajar di kursus cake dasar.

Di kursus Cake Dasar ini kita akan dikenalkan bagaimana membuat cake dengan beberapa teknik. Dari teknik Sponge cake dan Butter cake, dari cake yang irit telur maupun yang banyak telur seperti Lapis Surabaya, serta bagaimana membuat cake yang di panggang dalam oven dan cake yang di kukus.

Sebelum membuat enam macam cake, diterangkan bagaimana sih supaya cake kita tidak bantat, apa saja yang bikin cake kita menjadi bantat. Mulai dari pengenalan bahan, bagaimana memmodifikasi resep yang di ajarkan, sampai teknik pengocokan yg benar sehingga bisa menghasilkan cake yg mengembang sempurna. Kalau mengikuti langkah-langkah dengan benar, pasti deh keluhan akan bikin cake bantat hilang.

Pada kesempatan ini juga dikenalkan beberapa produk Margarine Blue Band. Ada Blue Band Master OriginalBlue Band Master cake Margarine, dan Blue Band Master Gold Magarine. Karena produk ini pula yang digunakan untuk membuat semua cake yang didemokan sehingga didapat tekstur dan aroma cake yang sangat sempurna.

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.