Reportase Kursus: Menggoreng Bakso Goreng Dengan Benar

Dikelas bakso dan bakwan malang ini diajarkan bagaimana membuat bakso yang sehat dan kenyal. Dalam pembuatan bakso sapi yang paling utama adalah kesegaran dari daging sapi, lalu kualitas tepung serta alat-alat yang digunakan dalam pembuatan bakso sapi.Semakin segar daging sapi, kualitas bakso pun semakin baik.

Dan Yang tak lebih menarik dari membuat bakso sapi adalah membuat bakso goreng. Dipraktekan juga bagaimana cara menggoreng bakso goreng yang setelah diangkat tetap bulat, tidak mengempis kembali dan tetap kopong. Pada pembuatan bakso goreng digunakan minyak yang banyak serta menggunakan api sedang. Bila panas minyak terlalu tinggi, bakso goreng akan cepat mekar tetapi akan menggempis pada saat diangkat. Para peserta kursus pun semua bersemangat membuat bakwan malang bersama-sama. Selain itu juga membuat bakso tahu, siomay dan pangsit goreng juga menjadi materi kelas ini.

Dalam pembuatan bakwan malang, Kuah kaldu adalah hal yang penting . Karena bila kita membuat kaldu tidak harum dan gurih, tidak sah lah bakwan malang kita. Oleh karenanya di setiap pembuatan kaldu sapi atau ayam selalu ditambahkan Knorr Chicken Powder untuk hasil yang memuaskan. Kaldu menjadi lebih lezat dan harum.

Kursus NCC didukung penuh oleh blue band master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.