Reportase Kursus: Mie Ayam, Makanan Tanpa Aturan waktu

Diteras sebuah rumah, ada show case berisi mie dan perlengkapan sajian Mie Ayam. Tertulis dilemari kaca itu, Sedia Mie Ayam. Adakah yang menarik dari rumah itu? Jawabnya adalah ‘ada’. Rumah itu sudah bukan lagi sekedar tempat tinggal, tapi ada penghasilan didalamnya yang dapat membiayai kehidupan rumah dan keluarga tinggal bersamanya.

Betapa Mie Ayam saat ini menjadi makanan yang tak mengenal waktu. Pagi hari ketika seseorang merasa lapar, mie ayam menjadi pilihan. Sekitar jam 10.00 pagi ketika lapar belum menyengat untuk makan nasi, mie ayam jadi pilihan. Siang hari ketika malas makan nasi, mie ayam jadi pilihan. Jam 15.00 ketika lelah mulai mendekat ingin menambah semangat, mie ayam jadi pilihan. Malam haripun ketika nasi menjadi terasa terlalu berat untuk dikonsumsi, mie ayam tetap bisa jadi pilihan. Kesimpulannya mie ayam bukan makanan utama, tapi menjadi makanan pilihan yang paling banyak penggemarnya.

Lalu mengapa kita tidak mencoba memilih peruntungan dibisnis mie ayam?  Ayuk semangat, belajarlah dulu di Natural Cooking Club (NCC).

 

Pada kursus Aneka Mie Populer NCC, tidak melulu belajar membuat Mie Ayam, tapi lengkap dengan Mie Kangkung dan Soto Mie. Kedua masakan pelengkap itu juga merupakan makanan pilihan yang tak kalah menarik. Meskipun bila ditarik grafik, mie ayam tetap memiliki pasar paling tinggi.

Mie diajarkan dari mulai tepung sampai menjadi mie yang siap diolah menjadi tiga resep sesuai materi kursus.

Siswa kursus melakukan praktek langsung menguleni bahan-bahan utama pembuatan mie, memodifikasinya hingga menjadi mie sehat dengan campuran sayur-sayuran. Melakukan praktek sendiri menjadikan siswa sadar pentingnya mengetahui bahan baku kualitas terbaik untuk sajian yang paling digemari anak-anak ini.

Penyajian mie ayam, mie kangkung dan soto mie adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh semua siswa kursus. Karena pertunjukan kemudian adalah mencicip hasil kerja sendiri. Bagaimana rasanya? Tanya Fatmah Bahalwan yang saat itu menjadi instruktur kursus. “mantap dan enak sekali”, serentak semua siswa menjawab sambil terus berusaha mengingat-ingat bumbu apa saja yang tadi digunakan. Tidak salah, karena digunakan Knorr Chicken Powder sebagai bahan bumbu tambahan pada topping-topping masakan mie yang dibuat. Ketahuan deh rahasianya!. (fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia