Reportase Kursus: Menaklukan si Bantat di Kelas Cake Dasar

Setiap kali membuat cake, pasti berharap cakenya mengembang bagus dan sempurna, tapi nyatanya malah seringkali cakenya tidak mengambang sempurna alias bantat. Meski kelihatannya mudah, dalam membuat cake dibutuhkan tips dan trik tertentu. Nah, hal-hal yang terkadang dianggap remeh saat membuat cake, ternyata sangat berpengaruh dalam hasil akhir kue tersebut. Nahlooo… Tenang, jangan panik dan jangan putus asa, ikutilah kelas cake dasar, dijamin cakenya ngga bakal bantat lagi deh ☺

cakedasar-eka

Adik kecil ini peserta kursus loh! Betapa antusias dia mempelajari bagaimana Bu Guru Eka Arei Shanti membuat motif batik pada bolu gulung.

Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah kurang memperhatikan instruksi pada resep. Misal, disebutkan pada resep, kocok adonan, yang dilakukan malah mengaduk. Ketika resep disebutkan mengaduk, yang dilakukan adalah mengocok. Pencampuran margarine harus rata, mengaduknya jangan terlalu kuat dan lama, gunakan teknik aduk balik. Yang paling penting adalah gunakan Blue Band Master Margarine ☺.

Kesalahan-kesalahan kecil seperti ini seringkali menjadi penyebab cake bantat. Jadi…, siapa takut membuat cake kalo sudah ikut kelas cake dasar?

Selamat membuat cake yaaa! (EA)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master

feature0

Pada serius ya 🙂

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.