Pudding Tampil Mengkilap Dengan Susu UHT Indomilk

Trend bisnis Pudding dengan berbagai tampilan cantik sangat menarik. Natural Cooking Club (NCC) menyambut baik permintaan banyak member untuk mengadakan kelasnya. Inner Pudding dalam beragam rasa-pun menjadi pilihan dalam kelas Aneka Rasa Inner Pudding.

Materi yang diajarkan adalah membuat Polkadot Inner Pudding, Butterschott Inner Pudding, Durian Inner Pudding dan Inner Pudding Merah Putih. Semua materi ini adalah varian pudding yang sedang viral dimedia sosial. Tidak heran peserta kursus-pun sangat semangat mengikuti kelas ini.

Kelas dimulai dengan membuat Pudding Inner-nya, yaitu pudding ukuran kecil yang harus dibekukan terlebih dahulu karena akan diletakkan ditengah pudding outernya. Kelas langsung meriah dan semangat karena setiap siswa kursus harus melakukan praktek berkelompok. Disiapkan masing-masing resep menggunakan bahan utama Susu UHT Indomilk.

Mengapa digunakan Susu UHT Indomilk? Entahlah dimana rahasianya. Setiap kali dibuat pudding dengan bahan baku susu ini pasti didapat pudding dengan rasa susu asli dan tampilan mengkilap. Susu UHT Indomilk diproduksi dari 99% susu segar, tidak menggunakan tambahan perisa apapun. Berbeda dengan Fresh Milk yang harus selalu disimpan dalam kulkas, susu UHT Indomilk lebih tahan lama disimpan dalam suhu ruang karena dibuat dari susu segar yang melalui proses pemanasan pada suhu 140 derajad celcius selama 4 detik. Proses Ultra Hight Temperatur ini bertujuan untuk mematikan semua mikroba yang terkandung didalam susu.

Susu UHT Indomilk dapat disimpan didalam suhu ruang selama 9 bulan dalam keadaan rapat tersegel. Meskipun demikian apabila sudah dibuka, harus tetap disimpan didalam lemari pendingin untuk segera dihabiskan.

Setelah Inner Pudding beku, kelas dilanjutkan dengan menyiapkan bahan untuk pudding outernya. Motif-motif polkadot. Motif tak beraturan dan motif pudding karang-pun dijelaskan bagaimana bisa mendapatkannya dengan sempurna. Membuat Polkadot pudding memang tidak mudah, tapi bila dilakukan dengan gembira dan telaten pasti bisa didapat motif yang teratur dengan ukuran yang ditentukan.

Karena banyaknya peserta kali ini, kelas berlangsung hingga pukul 16.00 menunggu pudding beku sempurna. Lamanya menunggu tidak disia-siakan oleh para peserta kursus untuk sharing semangat dan pengetahuan bagaimana memulai bisnis makanan dirumah dan bagaimana mengatasi segala sesuatunya supaya bisnis dapat berjalan lancar dan urusan keluarga juga tidak terabaikan. Diskusi seperti ini sangat bermanfaat dan membuat satu sama lain saling termotivasi.

Ketika saatnya tiba Pudding siap dilepas dari cetakannya dan didisplay, semua serentak berseru “Wooowwww, cantik sekali. Foto dulu, foto duluuu”. Pudding cantik beragam model, warna dan rasa langsung menjadi incaran kamera-kamera peserta kursus. “Boleh langsung buat banner promosi lho fotonya”, Fatmah Bahalwan yang menjadi instruktur saat itu menyemangati agar setiap peserta jangan pernah takut menerima pesanan pudding yang sebelumnya terlihat sulit dibuat.(fb)

 

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

  • Reply
    kikie
    September 12, 2018

    kira2 kapan ada pelatihan puding di bintaro?

Leave a Comment