Cake Dasar Bersama Susu Bubuk Full Cream Indomilk

Pada setiap resep cake, bila 10% saja dari total tepung terigu yang digunakan digantikan dengan susu bubuk full cream Indomilk, dijamin tekstur cake akan menjadi lebih lembut dengan aroma susu yang lebih terasa. Hal ini dijelaskan oleh Fatmah Bahalwan yang mengajar kursus cake Dasar di Natural Cooking Club.

Kelas yang dipenuhi oleh para pehobby baking ini dimulai dengan teori mengenal bahan baku yang cocok dijadikan beragam cake. Mulai dari Sponge Cake, Butter Cake, Cinnamon Cake, Lapis Surabaya, Bolu Gulung dan Brownies Kukus. Para peserta kursus tampak sangat antusias dan semangat mendengarkan pelajaran yang diberikan.

Dijelaskan bahwa susu Bubuk Full Cream Indomilk, terbuat dari Susu Murni tanpa ada campuran bahan lain seperti tepung ataupun creamer. Pada kesempatan itu, diumumkan bahwa telah hadir susu Bubuk full cream Indomilk yang baru dengan kemasan 250 gram. Kemasan baru ini dikhususkan untuk penggunaan membuat kue, termasuk kue kering.

Semua menyambut gembira kehadiran susu kemasan baru ini. Karena 250 gram dianggap sebagai ukuran yang paling pas untuk pengusaha kecil dan menengan (UKM). Selama ini karena tidak bisa membeli susu bubuk ukuran 25 Kg, sering kemudian masyarakat membeli susu bubuk curah yang di repack (bungkus ulang) tanpa tertera merk aslinya. Kepercayaan pada warung dan Toko yang menjualnya ini sering disalah gunakan. Sehingga tidak heran bila kemudian ditemukan susu bubuk oplosan, bahkan berita terakhir dikatakan ditemukan susu bubuk yang tidak mengandung susu asli satu persenpun. Kehadiran susu bubuk full cream Indomilk kemasan 250 gram ini menjadi solusi atas kekhawatiran ini. Pelaku bisnis UKM boleh merasa aman langsung menggunakan produk susu bubuk full cream kualitas paling baik produksi dalam negri dan terjamin kehalalannya.

Kelas kemudian dilanjutkan dengan didemokan membuat sponge cake dan materi lainnya berturut-turut. Acara disela dengan istirahat makan dan sholat. Kemudian dilanjutkan dengan membuat Lapis Surabaya dan Bolu Gulung. Pada kesempatan itu peserta kursus dapat langsung mengetahui perbedaan tekstur cake yang menggunakan susu bubuk full cream Indomilk. Aroma harum susu langsung tercium saat cake sedang dipanggang dan setelah matang.

Nah, ingat saja ketika perlu susu bubuk untuk Baking & Cooking, sebut Indomilk, jangan salah menggunakan susu bayi lagi ya !.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment