Reportase Kursus: Peluang Bisnis Mie Kangkung Sangat Luas

Halo, jumpa lagi dikelas Aneka Mie Populer Natural Cooking Club. Kelas yang sangat lengkap materinya ini sering dijadikan awal memulai usaha makanan dari rumah. Peserta kursuspun beragam dari mulai ibu rumah tangga yang ingin menyajikan Mie sendiri dirumah, karena alasan kesehatan, sampai pada orang-orang yang berniat benar bisnis Mie.

Kelas dimulai dengan teori mengenal tepung yang cocok untuk membuat Mie. Mengapa ada Mie Instan yang cukup diseduh air panas dispenser saja, dan mengapa ada Mie yang harus dimatangkan dalam air mendidih selama beberapa menit. Pesertapun diajak memodifikasi resep mie. Dari resep dasar dijadikan mie telor istimewa, mie orange, mie hijau dan mie ekonomis. Seluruhnya menggunakan bahan-bahan yang organik dan sehat.

Topping Mie ayam, Topping Bakmi Kangkung, dan racikan soto Mie dibuat terlebih dahulu. Sengaja supaya ketika mie selesai dibuat dan dimasak, topping sudah siap semua.

Mulailah kelas sedikit bergerak, membuat kelompok kerja. Karena semua peserta ikut serta aktif membuat mie, dengan masing-masing varian resep. “tidak disangka ternyata mudah saja ya membuatnya”, begitu seru salah seorang peserta kursus. Tepung-tepung mulai tampak menempel dipipi dan appron, karena salah satu cara menjaga agar Mie tidak menempel satu sama lain adalah taburan tepung.

Nah, saat mie dimasak. Seluruh peserta memperhatikan dengan seksama. Dalam mangkuk sudah disiapkan minyak bawang, lada dan garam. Sementara itu disiapkan pula topping mie yang sudah dimasak, daun bawang, bawang goreng, kangkung, tauge dan perlengkapan sajian lainnya. “Ayo ya, action menjadi tukang mie ayam dulu”, semangat para peserta sambil bersenda gurau. Tidak lama kemudian “Nyaammm, enak sekali ini mie ayamnya. Bumbunya pas rasanya”.

Bisa dimengerti Mie Ayam, Mie Kangkung dan Soto Mie yang selesai dibuat dan disajikan sangat enak rasanya, karena dibuat dari bahan-bahan berkualitas baik. Salah satu bumbu yang memastikan rasa lezaatnya adalah Knorr Chicken Powder, yaitu kaldu bubuk yang mendatangkan rasa tajam ayam original.

Dari ketiga materi sajian Mie yang diajarkan, rupanya diketahui pelaku bisnis Bakmi Kangkung masih sedikit. Ini kabar baik buat kita semua. Karena peluang bisnis Mie Kangkung berarti masih sangat luas. Ayo, semangat!.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh blue band master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment