Reportase Kursus: Sajian Pie Istimewa, Teman Minum Teh Sore Hari

Siapa yang suka pie? Cemilan yang satu ini memang tengah populer. Ada beragam  jenis bahan isian yang membuat pie memiliki beracam varian. Tentu saja kita bisa membuat kue pie sendiri di rumah karena bahan dasar untuk membuat kue pie mudah didapat. Kursus Aneka Pie di NCC ini akan diajarkan cara membuat kulit pie manis dan asin serta aneka isian pie yang tentu saja sangat lezat.

Untuk membuat pie dibutuhkan tepung terigu protein sedang. Tepung yang dikenal dengan sebutan tepung terigu serbaguna ini akan membuat tekstur luar kue pie terasa renyah namun tidak keras, demikian penjelasan dari ibu Eka Arei, pengajar kelas aneka pie hari ini. Jangan lupa untuk menambahkan Margarine Blueband Cake and Cookies yang akan membuat kulit pie menjadi lebih renyah empuk sekaligus memilih aroma wangi khas yang menggoda.

Pelajaran yang diberikan selain memperkenalkan aneka jenis pie adalah membuat kulit pie. Dimulai dari mengaduk tepung, gula dan margarine dengan bantuan garpu atau bisa juga dengan pisau pastry
Setelah itu, tambahkan bahan cair seperti air atau susu lalu diuleni hingga menjadi adonan. Hindari menguleni adonan secara berlebihan atau terlalu lama, karena justru akan membuat kulit pie menjadi kenyal dan tidak renyah setelah dipanggang.

Selanjutnya adalah tahap mencetak pie. Ada beragam cetakan pie yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera. Biasanya cetaknya pie dengan ukuran sedikit lebih besar, bagian dasar cetakan pie bisa dilepas agar saat melepaskan pie yang sudah matang menjadi lebih mudah. “Jangan lupa ya mengoleskan seluruh permukaan loyang dengan margarine atau cairan pemoles loyang agar kulit pie tidak lengket ya…”ujar bu Eka mengingatkan peserta kursus.

Penuh semangat ibu-ibu peserta kursus pada hari ini dan tidak terasa sudah di penghujung kursus. Kesimpulannya mulai sekarang tidak harus membeli pie mahal di toko kue, buatan sendiri tentu lebih enak dan istimewa. Yuk nikmati pie sebagai sajian minum teh di sore hari yang menyenangkan. (EA)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.