Reportase Kursus : Savory Snack, Cemilan Gurih Gaya Eropa

Aneka cemilan asin gaya Eropa kembali menjadi salah satu materi kelas Natural Cooking Club. Cemilan asin ini menjadikan Puff Pastry yang berlapis-lapis menjadi kulitnya dan dibuat menjadi beragam model.

Adalah Picnic roll, pastry berisi adonan daging dan telur menjadi model pertama snack yang dibuat. Tapi tentu saja dilakukan terlebih dahulu membuat puff pastry-nya. Setiap peserta terlihat sangat semangat  menanti saat menggilas dan melipat adonan. Karena tingkat kesulitan membuat kulit pastry ada disini. Setelah Fatmah, instruktur yang mengajar kelas ini, memberikan contoh menggilas dengan benar, kemudian menyisipkan Blue Band pastry Fat ditengahnya, dan melipatnya kemudian menggilas dan melipat lagi hingga beberapa kali. Mulailah para peserta mempraktekkannya secara berkelompok.

Maka jadilah pastry jenis lain yang sudah disiapkan modelnya. Kelompok pertama membuat Vol au Vent. Model pastry yang berbentuk seperti tabung bersusun keatas, diisi dengan ragout ayam. Kelompok kedua membuat Holland Pastei, yaitu pastel isi daging berbentuk segitiga. Sementara kelompok ketiga membuat Sausages Brood.

Sebelum dipanggang dalam oven, tidak lupa dipoles dengan kuning telur. Sehingga setelah 20 menit dalam oven, aneka model pastry terlihat mekar dan matang sempurna. Peserta kursus sangat puas dan bangga berhasil membuatnya.(fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

  • Reply
    Dewi
    June 2, 2016

    Boleh tahu seperti apa bunga yang diajarkan untuk england gum paste?saya tertarik untuk ikut.terima kasih

Leave a Comment