Reportase Kursus: Mini Roll Cake, Anggota Baru Snack Box

Hmmm, apa lagi ya varian baru isian snack box pesanan sehari-hari? Lemper oke, risoles oke, kroket oke, pastel oke, bika ambon oke, kue lumpur oke, kue sus oke. Pengen deh yang baru! .

Ini dia, ada varian baru snack manis yang mudah dibuat dan sangat menarik. Adalah Mini Roll Cake, alias bolu gulung mini. Sangat cocok dijadikan teman manis snack box.

Mini roll cake merupakan salah satu hasil kegenitan ibu-ibu di Natural Cooking Club yang suka berkreasi. Sempat menjadi trend selama beberapa minggu dengan beragam variasi rasa, warna dan resep.

Kursus Kue Natural Cooking Club (NCC) menghadirkannya disatu hari libur dadakan, yaitu Rabu 9 Desember 2015. Dimana ditempat lain rakyat negri ini sedang sibuk memilih pemimpin daerahnya, kami dimarkas NCC Matraman sibuk mengolah cake menjadi mini roll cake.

Mini Roll cake pada dasarnya adalah sponge cake yang dibuat lentur, kemudian diiris tipis dan digulung rapi. Lucunya, diantara peserta kursus yang datang, ada dua junior lho. Yaitu Amanda dan Gaby. Mereka berdua masih duduk disekolah dasar kelas 5. Tapi ternyata mereka cukup terampil mengikuti kelas dan praktek menggulung mini roll cake. Gaby bahkan sempat bergerak sibuk kemeja yang satu dan meja lainnya karena semangat menggulung  semua warna bolu gulung yang ada. Setiap kali berhasil dia akan mengangkat kepalan tangannya keatas “horee, berhasil!”, langsung laporan pada mamanya yang sabar menemani dan menyemangati. Amanda juga tak kalah semangat dengan gayanya yang lebih kalem menyelesaikan gulungan mini roll cake empat macam.

Kelas selesai dengan suasana gembira. Karena seperti baru selesai kompetisi antara ibu-ibu dan anak-anak. Mereka berhasil menggulung cake besar menjadi mini. Cake demikian lembab dan lentur mudah digulung karena salah satu bahan bakunya adalah menggunakan Blue Band Master cake Margarin.(fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment