Reportase Kursus: Tak ada lagi rahasia membuat roti

“Wowww, rotinya mengembang sempurna”, begitu seru para peserta Kursus hampir serentak ketika satu Loyang Mexican Bun matang dikeluarkan dari oven.

Kursus Roti Taiwan ini memang sudah lama dirindukan. Pada kelas ini diajarkan membuat roti dengan dua metode yang mirip tapi beda. Satu menggunakan metode biang roti, dan satu lagi menggunakan metode Tangzhong. Kedua metode ini menghasilkan roti yang sangat empuk, cenderung membal dan serat sangat halus. Metode Tangzhong juga membuat roti terasa lebih lembab enak sekali.

Metode Tangzhong merupakan metode membuat roti yg sudah biasa dilakukan awalnya dinegeri Tiongkok. Konon metode ini kemudian dibawa ke Eropa yang kemudian terkenal dengan metode waterroux.

Ada empat macam model dengan empat macam topping yang digunakan. Pertama dibuat Mexican Bun dengan topping coffee, kedua dibuat Topping Rocky, ketiga dibuat Melon Pan seperti roti Jepang pada umumnya dan satu lagi dibuat roti abon yang sedang sangat populer.

Taiwan Roti-5 Taiwan Roti-6

Semua peserta Kursus sangat antusias praktek mengerjakan rotinya masing-masing. Semua hasil roti sangat lembab dan harum, karena digunakan Blue Band Master Gold Margarine sebagai salah satu bahan utamanya.(fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

Kuis: Metode apakah yang digunakan pada kursus roti ini?

Yuk ikutan kuis!!! banyak dan menarik loh hadiahnya :D

 

Quiz Blue band master2

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

  • Reply
    December 4, 2016

    BAGAIMANA CARA DAN METODE MEMBUAT ROTI SENDIRI DGN BANTUAN MESIN DAN MANUAL

Leave a Comment