Baru: Athena Baking powder Dari Zeelandia

Ada produk baru dari PT. Zeelandia yang diperkenalkan pada kelas Cake Dasar Natural Cooking Club (NCC) minggu lalu, yaitu Baking Powder Double Acting dengan merk Athena. Kehadiran produk baru ini disambut dengan sukacita oleh seluruh peserta kursus karena sudah lebih dari satu tahun sulit sekali mendapatkan produk baking powder yang berkualitas bagus. Fatmah Bahalwan sebagai instruktur langsung menjelaskan bahwa Athena baking Powder Double acting (BPDA) sudah bisa didapat diseluruh Toko Bahan Kue dan juga di toko-toko bahan makanan lainnya.

Athena BPDA dibuktikan langsung manfaatkan dengan digunakan pada pembuatan Cinnamon Cake yang menggunakan sedikit telur. Hasilnya? Untuk ukuran cake yang menggunakan 2 butir telur saja, didapat cake yang cukup empuk dan membal dengan pori-pori cukup. Sehingga cake menjadi layak digunakan sebagai bahan dasar Kue Tart dan atau bahan dasarnya Cup cake.

Kelas Cake Dasar pada hari itu dipenuhi peserta yang penuh dengan semangat. Untuk sukses membuat cake. Bahkan beberapa orang datang dari luar kota. Kelas dimulai dengan teori bagaimana cara sukses membuat Sponge Cake, Butter Cake dan Cinnamon Cake. Dikatakan bahwa dengan menguasai tiga macam cake ini, siapapun bakal dapat membuat cake apa saja. Tinggal memikirkan apa yang diinginkan. Mau cake yang empuk membal berpori-pori, mau yang sedang saja lembutnya atau mau yang agak padat. Tinggal memilih resep kemudian gunakan rumus modifikasi, pasti akan didapat cake sesuai yang diinginkan.

Lapis Surabaya dan Bolu Gulung menjadi materi khusus untuk membuat cake dengan jumlah telur banyak. Bayangkan satu lapis saja lapis Surabaya diperlukan lebih dari 10 butir kuning telur. Padahal Lapis Surabaya terdiri dari tiga lapis. “Woww, pantesan enak ya” kata salah satu peserta. Sementara peserta yang lain berkomentar, pantesan mahal ya. Focus yang paling jelas adalah sukses membuat lapis Surabaya. Sementara brownies kukus dibuat untuk mengaplikasikan teori cake yang dimatangkan dengan cara dikukus.

Kelas diakhiri dengan senyum puas para peserta kursus yang mulai gemas berniat mempraktekkan hasil kursus. “Ayo, harus segera dipraktekkan jangan sampai semua resep hanya menjadi koleksi dilemari saja!”, demikian fatmah Bahalwan memberikan semangat kepada seluruh peserta.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.