Markas NCC Dikunjungi Dirjen Kebudayaan Republik Indonesia

Sabtu, 27 Mei 2019 bersamaan dengan berjalannya kelas Kue Kering Klasik Dirjen Kebudayaan Republik Indonesia Bpk Hilmar Farid, berkenan mengunjungi  Markas NCC (Natural Cooking Club). Kunjungan yang tidak direncanakan ini, menjadi penyemangat tersendiri bagi para peserta kursus yang saat itu sangat ramai. Dalam kesempatan itu Bapak Dirjen sedikit bersenda gurau dengan ibu-ibu peserta kursus sambil memberikan pesan singkat supaya ibu-ibu rajin belajar memasak dan membuat kue serta melakukan bisnis dari rumah untuk membantu ekonomi rumah tangga masing-masing.

Bapak Dirjen juga mengulang menyampaikan rencananya untuk mengadakan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN). Natural Cooking Club diberi kepercayaan untuk menjadi Event Organizer bidang Budaya Kuliner Indonesia. PKN yang akan berlangsung selama satu pekan dibulan Oktober, akan diadakan di Gelora Bung Karno (GBK).

Kursus Kue Kering Klasik juga memperkenalkan produk baru dari FKS Multi Agro, yaitu Gula Halus BOLA Deli. Gula halus ini dibuat dari Tebu pilihan, dengan warna lebih putih dan tekstur gula sangat halus, sama sekali tidak berpasir. Sehingga saat dibuat menjadi  bahan baku kue kering, didapat kue kering yang bertekstur halus dan renyah. Kelas yang diikuti oleh 21 ibu-ibu dan 1 orang bapak berjalan dengan lancar. Seluruh peserta kursus tampak semangat dan antusias mengerjakan tugas masing-masing. Mulai membentuk Nastar, Sagu Keju, Puteri Salju, Kaastengel dan Lidah Kucing Mocca dan Lidah Kucing Keju.

Acara yang tak pernah dilupakan adalah foto bersama kue-kue yang telah dibuat dan tentu saja foto bersama. Setiap peserta kursus gembira sekali mendapatkan goodybag dari BOLA Deli. Saat itu juga dilakukan penjualan gula halus Bola Deli dengan diskon khusus.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment