Fermipan Baking Demo Bersama Fatmah Bahalwan

Kali ini Natural Cooking Club kembali mengunjungi kota Surabaya bersama sponsor utama Fermipan, ragi instan yang paling banyak dikenal dipasaran.

Ketika pertama kali diminta untuk menjadi pendemo utama pada acara Fermipan Baking Demo ini, kami sangat antusias mendukung, kenapa?. Karena selama ini banyak sekali pertanyaan yang datang mengenai status Halal produk ini. Bahkan karena begitu kerasnya berita yang beredar dimedia social, suatu ketika salah satu member NCC (Natural Cooking Club) merasa rela menutup usaha Bakery-nya. Katanya “Buat apa saya usaha bila ternyata bahan baku yang digunakan tidak halal”, sedih sekali mendengarnya. Kami merasa sangat penting memberitakan bahwa Fermipan bersertifikat Halal tingkat dunia.

Kebetulan pula bersamaan dengan ini, Fatmah Bahalwan didaulat untuk Cake Decorating Demo di acara INDHEX (Indonesia Halal Expo) yang diselenggarakan oleh LPPOM-MUI (LPPOM-Majelis Ulama Indonesia). Sengaja resep cake yang dibuat menggunakan bahan baku local, ubi jalar, didalamnya ada Fermipan. Alhamdulillah, oleh pejabat berwenang di LPOM-MUI menyatakan Fermipan Halal.

Baking Demo Fermipan diselenggarakan di Restoran besar Mahameru Surabaya berjalan sangat seru. Materi yang dibawakan oleh Tim Teknikal Fermipan adalah Roti Artisan yang sedang kekinian, yaitu Roti Eropa yang berkulit keras tapi bertekstur lembut didalamnya. Sementara Fatmah Bahalwan mendemokan materi kue tradisional yang menggunakan ragi instan, yaitu : Apem Kuno, Martabak terang Bulan dan Kue Serabi. Atas permintaan para hadirin, didemokan juga materi bonus yaitu Roti Sisir dan Pizza.

Acara yang dikomandoi MC terkenal Rian Mumun, menjadi sangat meriah dari awal hingga akhir. Surabaya sepertinya menyambut acara ini dengan semangat, cuaca yang biasanya panas luar biasa, hari itu mendung dan dingin. Pukul 15.00 tepat acara ditutup dengan pembagian Door prize dan foto-foto bersama.(fb)

 

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment