Kelas Materi Baru: Masakan Timur Tengah

Sudah sejak beberapa tahun lalu banyak sekali permintaan diadakan kelas masakan timur tengah. Ahirnya telah kami adakan, sebagai materi baru. Alhamdulillah response dari penggemarnya sangat baik dan bisa berjalan dengan lancar.

Kelas dimulai dengan mengenalkan bumbu-bumbu dasar yang banyak digunakan dalam masakan timur tengah. Seperti kapulaga Hijau, Kayu Manis, Kayu Masoyi, Kelabet dan lain-lain. rempah bumbu ini menjadi wajib digunakan untuk mendapatkan aroma harum tajam masakan khas timur tengah.

Materi berisikan:  Nasi Kabuli, Nasi Mandhi, Nasi Kabsah, Maraq, Gulai Kambing dan Kambing Oven masih ditambah bonus Sambel Goreng Daging. Semua ini merupakan masakan arab paling terkenal di Indonesia.

Kelas dimulai dengan mengenalkan Beras Basmati. Beras khusus yang berasal dari India ini bila dimasak akan menjadi nasi yang buyar, beda sekali dengan nasi pulen yang kita kenal teksturnya menggumpal. Memasak nasi Kabuli dan lainnya hampir wajib menggunakan beras jenis basmati ini. Harga beras basmati dipasaran lebih mahal daripada beras biasa. Itu salah satu sebab mengapa masakan-masakan di restoran-restoran timur tengah yang menggunakan beras basmati untuk Nasi Kabuli atau Nasi Mandhi harganya relatif lebih mahal dibanding yang menggunakan beras jenis lokal.

Selanjutnya berturut-turut dimasak menu sesuai materi. Alhamdulillah kami memiliki supplyer daging kambing yang selalu segar karena baru dipotong. Sehingga ketika dibuat menjadi kambing oven, tekstur daging dan rasanya menjadi sempurna. Memilih daging kambing kwalitas baik, menjadi sangat penting untuk masakan-masakan timur tengah.

Materi masakan Timur Tengah ini akan kami selenggarakan kembali di hari Minggu, 28 Oktober 2018.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment