Quick75 Dan Carlo Master, Sahabat Baker Paling Penting

Halo, apa kabar semua. Selamat pagi, selamat datang didapur Natural Cooking Club (NCC), begitu sapa ramah Fatmah Bahalwan membuka kelas pagi itu. Kelas cake Dasar yang selalu menjadi cita-cita setiap calon pembuat kue dimanapun berada.

Bisa dimengerti karena dikelas ini dibahas lengkap seluk beluk sukses membuat kue mulai dari sangat dasar.

Kelas dimulai dengan teori ilmu pengetahuan tentang bahan baku membuat kue. Mulai dari telur. Berapa berat telur standard dalam resep, tingkat kesegaran telur. Mengetahui telur segar dan takaran kuning dan putih telur standard resep.Mengenal jenis tepung terigu yang sesuai dengan peruntukkannya. Didalam ilmu baking dikenal tiga macam kandungan protein tepung. Mulai tepung terigu yang berprotein tinggi, sedang dan rendah. Kemudian dikenalkan juga gula yang cocok untuk digunakan sebagai bahan baku pembuatan cake.

Dari semua bahan yang dikenalkan, adalah Cake Emulsifier, yang banyak sekali ditanyakan. Apa sih Fungsi Cake emulsifier? Kalau beli dipasar koq suka dibilang nggak ada?. Nah, perhatikan ya, cake emulsifier berfungsi membantu adonan telur dan gula supaya menjadi emulsi yang kuat dan tidak mudah cair. Adonan sponge selalu memerlukan bantuan emulsifier agar didapat adonan yang stabil. Selain itu emulsifier dapat mempertahan udara yang dihasilkan adonan saat pengocokan spy tidak mengempis lagi hasil cake-nya.

Diperkenalkan Quick75, adalah Cake emulsifier kualitas premium produk PT Zeelandia Indonesia. Quick75 sudah bersertifikat Halal MUI, sehingga tidak perlu khawatir menggunakannya. “kita lihat ya, dengan menggunakan quick75, sponge cake akan mengembang bagus dan stabil”, hasil akhirnya bisa kita buktikan, empuk, membal dan berpori halus.

Kelas dilanjutkan dengan praktek membuat Sponge cake, Butter Cake dan Cinnamon cake. “Ibu, kenapa loyangnya tidak dipoles dan ditaburi tepung”. Oh iya, tentu saja karena kami menggunakan Carlo Master. Yaitu bahan pengoles loyang yang tidak mengandung air sama sekali, sehingga tidak perlu lagi tabur-tabur tepung, dijamin cake akan lepas dari loyang dengan mudah tanpa ada penebalan didinding cake-nya yang sering disebabkan oleh taburan tepung.

Seperti juga Quick75, Carlo Master dapat dibeli di Toko bahan Kue mana saja, bahkan juga dipasar ditoko yang menjual bahan makanan.

Oh iya, PT Zeelandia Indonesia juga memiliki banyak sekali produk yang mendukung kita semua bisa berjualan kue dengan mudah. Paletta, adalah produk selai dengan aneka rasa. Ada selai stroberi, selai pisang, selai apel, selai nanas, selai Blue Berry, selai sarikaya semua ada. Sebut saja paletta stroberi di Toko bahan Kue pasti pelayan toko bakal langsung paham.

Wah, senang sekali semua peserta kursus karena hari ini semua mendapatkan goodybag berupa sampel produk dari PT Zeelandia. Terimakasih Zeelandia Indonesia. (fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment