Reportase Kursus: Keliru Jika Menyamakan Brownies Panggang Dengan Brownies Kukus

Banyak sekali orang yang keliru, mengira Brownies panggang sama dengan Brownies Kukus. Sungguh ini kekeliruan yang sangat fatal. Karena Brownies Panggang tidak ada hubungannya sama sekali dengan Brownies kukus.

Awalnya yang namanya Brownies, pasti yang dimaksud adalah Brownies Panggang. Yaitu cake yang penuh dengan rasa dan kandungan cokelat, dengan tekstur bagian bawahnya keras, bagian atasnya crispy tetapi bagian tengahnya chewy. Rasa dan tekstur yang demikian ini hanya bisa didapat dari adonan yang ideal jumlah cokelat, lemak, gula dan telur yang digunakan. Uniknya brownies panggang tidak membutuhkan teknik pengocokan yang sempurna seperti pada cake pada umumnya. Adonan brownies panggang, cukup memerlukan teknik pengadukan gula dan cokelat yang stabil sehingga gula larut sempurna tanpa perlu menggunakan tenaga mikser electric.

Natural Cooking Club mengadakan kursus membuat Brownies Panggang. Dikelas yang diselenggarakan secara hands on ini peserta kursus diajak mengenali adonan brownies panggang yang benar. Ada empat macam brownies dipelajari, yaitu melted brownies, almond brownies, Cheese brownies dan Greentea brownies. Masing-masing resep dipelajari sejak persiapan bahan, takaran bahan yang tepat, dan cara pengolahan yang benar. Jumlah lemak yang digunakan harus pas dibanding jumlah bahan lainnya. Penggunaan Blue Band Master Cake Margarine, sangat membantu mendapatkan takaran lemak nabati pada pembuatan brownies panggang ini. Hal ini dapat langsung dibuktikan pada hasil brownies Panggang yang sempurna.

Peserta kursus sejak awal menanyakan tentang tampilan cracking brownies yang mempesona. Shyni crush menjadi tujuan utama. Pengajar memberikan tips, aduk gula cokelat dan lemak hingga benar-benar larut, pasti akan didapat shyni crush yang sempurna. Alhamdulillah, brownies yang diharapkan tampil cantik jadi juga dengan sempurna. Menjadikan Blue Band Master Cake Margarine sebagai salah satu bahan utama pembuatan Brownies Panggang, merupakan pilihan tepat.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment