Reportase Kursus: Bisnis Lemper dan Aneka Snack, BEP Paling Cepat

Beberapa orang sering tertawa bila diberi tahu bahwa bisnis Lemper dan aneka snack adalah bisnis yang paling cepat break even point-nya (BEP). Mana ada coba, bisnis yang pagi hari produksi, beberapa jam kemudian sudah menjadi uang plus keuntungan? Hanya ada didalam bisnis makanan saja. Utamanya adalah Lemper, Arem-arem, Kroket, Pastel, Sosis solo, dan Risoles yang merupakan aneka snack asin populer sepanjang masa. Siapa yang tak kenal dengan nama-nama snack asin ini?!.

Dikelas Aneka Snack Asin Natural Cooking Club (NCC), diajarkan semua jenis snack tersebut diatas kecuali Risoles. Karena risoles dibuatkan kelas tersendiri dengan nama Risoles aneka Isi. Pada kelas ini focus diajarkan mulai dari dasar sekali mengenal beras ketan dan beras biasa. Hingga mengolahnya menjadi lemper dan arem-arem. Kedua jenis snack ini mirip hanya kulitnya saja yang berbeda. Lemper berkulit nasi ketan sedangkan arem-arem berkulit nasi gurih. Peserta kursus diajak belajar membungkus lemper dan arem-arem sekaligus menghandel daun pisang supaya lemas dan tidak robek ketika digunakan untuk membungkus lemper dan arem-arem saat disemat lidi. Ternyata pelajaran ini sangat seru, mengingat banyak yang masih belum mengerti cara membungkus dengan benar. “jangan lupa, tekuk siku-siku agar rapi saat dilipat sisi kiri-kanannya dan disemat lidi”, demikian selalu pengajar mengingatkan.

Selanjutnya pelajaran membuat Kroket. Ilmu sakti mendapatkan Kroket yang mulus halus anti meletus, adalah tinggal timbang satu bagian Knorr Mashed Potato, lalu siram dengan empat bagian air panas. Aduk rata dan voilaa, anda akan langsung mendapatkan puree kentang tanpa harus pergi kepasar, mengupas dan memasaknya terlebih dahulu. Tepung Kentang merk Knorr ini sungguh memudahkan kita produksi Kroket. Jadi jangan pernah panik meskipun mendadak ada yang pesan 200pcs Kroket, cukup siapkan Knorr mashed Potato, proses pengerjaan menjadi lebih simpel.

Pastel dan Sosis Solo menjadi pelajaran selanjutnya yang dikerjakan oleh para peserta kursus.

Nah, siap cepat jadi orang kaya? Ayo, bisnis lemper dan aneka snack asin.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment