Reportase Kursus: Jika Digoreng Namanya Batagor

Siomay Bandung dan Batagor, merupakan salah satu materi kursus Natural Cooking Club yang banyak penggemarnya. Kelas weekend maupun kelas weekday selalu saja penuh. Bisa dimengeri karena makanan khas Bandung ini sangat banyak membuat penasaran bagaimana rahasia sukses membuatnya.

Adonan Siomay Bandung harus menggunakan daging ikan tengiri segar. Dahulunya malah, banyak ibu-ibu yang mengharuskan menggunakan daging ikan tengiri betina. Konon daging ikan tengiri betina, lebih harum aromanya. Sama sekali tidak amis dibandingkan dengan daging ikan tengiri jantan. Akan tetapi saat ini, jenis kelamin ikan sudah tidak penting lagi didiskusikan, karena bisa mendapatkan ikan tengiri segar saja sudah bagus. Minyak wijen dapat membantu menghilangkan aroma amis ikan tengiri jantan bila memang mengganggu selera. Sedangkan rasa gurih Siomay maupun Batagor sudah pasti bisa didapat bila digunakan bahan tambahan Knorr Chicken Powder. Dengan demikian tidak perlu lagi bingung memilih jenis ikan tengiri yang ada dipasaran.

Siomay yang dibuat pada kursus ini bukan melululu Siomay yang menggunakan kulit pangsit. Tapi juga lengkap dengan dibuat siomay kentang, siomay tahu, siomay pare, siomay kol, dan siomay telur. Siomay dimatangkan dengan cara dikukus selama kurang lebih 30 menit. Dengan adonan yang sama, bila digunakan tahu ukuran besar dan dimatangkan dengan cara digoreng, maka namanya berubah menjadi Batagor, alias bakso tahu goreng.

Siomay dan Batagor baru akan terasa enak dan sedap bila disajikan bersama bumbu yang enak pula. Pada kelas ini sudah pasti diajarkan cara membuat bumbu yang sangat lezaat dengan tekstur krimi luar biasa. Semua peserta kursus baru tahu rasahasia kelezatan rasa dan tekstur bumbu yang pas ini. Selain dari resep yang takarannya sudah pas, Knorr chicken Powder juga memastikan kelezatan rasa bumbu rahasia ini.

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

 Kuis:

  1. Siomay jenis apa saja yang diajarkan pada kelas ini?
  2. Bahan penyedap apa yang dapat memastikan kelezatannya?

 

Yuk ikutan kuisnya,  hadiahnya seru? ! 😀

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment