Reportase Kursus: Cake Dasar, Awal Karir Bisnis di Dapur

Setiap anggota Natural Cooking Club (NCC), pasti akan mengenang kelas pertamanya di Cake dasar. Semangat luar biasa untuk sukses membuat cake, selalu diawali dari kelas ini. Tidak heran bila kelas cake dasar NCC selalu penuh bahkan sering terpaksa menolak siswa karena sudah full beberapa hari sebelum hari H. Ada apa rupanya dikelas cake Dasar?

Kelas yang diawali dengan teori dasar mengenal resep, dilanjut dengan cara membaca resep dengan benar. Mengenali bahan satu-persatu, mulai dari telur, gula, cake emulsifier, tepung, margarin dan mentega. Sangat menarik. Siapapun yang mengikutinya menjadi  faham membaca resep dan mulai mengerti mengapa gagal membuat kue, dan bagaimana supaya sukses membuat kue. Dilengkapi pula dengan pengetahuan bagaimana memodifikasi resep. Sehingga setiap siswa diajak berpikir bahwa dengan satu resep saja bisa dihadirkan beragam rasa kue. Apalagi bila sudah mengenal tekstur kue yang beragam, maka kue dengan rasa apa saja bisa dibuat tanpa kesulitan.

Kelas kemudian dilanjutkan dengan demo membuat cake sesuai resep. Membuktikan kebenaran teori yang sudah disampaikan. Sponge Cake dibuat pertama kali, menyusul Butter cake. Siswa langsung bisa melihat sendiri betapa berbedanya kedua cake tersebut mulai dari adonannya. Cake irit telur, cake banyak telur dan cake yang dikukus, menyusul kemudian setelah diselingi dengan istirahat makan siang dan sholat.

Kelas diakhiri dengan semangat untuk sukses membuat kue didapur sendiri. Kelas cake dasar selalu setia ikut mengawali karir setiap anggota NCC didapur sendiri.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment