Reportase Kursus: Aneka Snack Populer Sepanjang Masa

Suatu kali dengan pede-nya saya bilang:”Hanya bisnis lemper saja yang BEP (break even point)-nya paling cepat”. Bayangkan, anda hanya cukup punya panci dan kukusan, lemper dibuat dalam waktu cepat, langsung pasarkan. Dalam waktu kurang dari 24 jam modal anda kembali bersama dengan keuntungan dua kali lipat. Tidak ada alasan untuk bermalas-malasan, jika ingin sukses, ayo kerjakan!.

Lemper adalah salah satu jenis snack asin yang paling populer sepanjang masa. Tidak pernah kuno, meskipun saya sudah mengenalnya sejak lahir hingga kini. Saya yakin anda memiliki pengalaman sama dengan saya perihal Lemper ini.

Pada sajian snack box, hampir pasti selalu ada. Sajian prasmanan khususnya Coffee Break, juga hampir selalu ada. Belum lagi sajian perayaan lainnya. Lemper menjadi pilihan snack mengenyangkan, sebelum saat makan utama tiba.

Natural Cooking Club memiliki kelas khusus Aneka Snack Asin populer ini. Selain lemper, materi lainnya adalah membuat Arem-arem, Pastel, Kroket dan Sosis Solo. Semua adalah jenis snack asin yang populer. Sebetulnya ada satu lagi keluarga snack asin ini, yaitu Risoles. Tapi kelas risoles kami pisahkan tersendiri, karena memiliki banyak lagi varian, pada kelas Risoles Aneka Isi.

Didalam kelas ini peserta kursus belajar secara Hands On, alias praktek langsung membuat seluruh jenis snack yang diajarkan. Jadi bukan hanya demo, tapi praktek langsung. Mengepal lemper dan membungkusnya. Membuat arem-arem. Membentuk kroket, memilin pastel dan melipat sosis solo, seru sekali dilakukan langsung oleh para peserta kursus.

Snack Asin-2Snack asin yang dibuat menjadi sangat enak. Peserta kursus kemudian baru mengerti bahwa salah satu rahasia gurih dan lezaatnya snack yang dibuat adalah karena penggunaan Knorr Chicken Powder sebagai bumbu. Sementara itu bila ingin mendapatkan Kroket yang mulus dan pasti tidak meletus ketika digoreng, digunakan Knorr Mashed Potato sebagai bahan baku utamanya. Dengan demikian kita tidak perlu lagi membeli kentang, mengupas, dan repot mengolah lagi. Cukup gunakan tepung Knorr Mashed Potato, seduh dengan air panas dengan perbandingan 1:4, aduk sebentar, dan adonan kentang untuk kulit kroket siap.

Untuk sukses kita semua, tak ada alasan untuk bermalas-malasan. Ayo bikin Lemper!. (fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment