Reportase Kursus: Siomay Batagor Istimewa Di Rumah

Siapa yang tak pernah mencicipi kuliner khas kota Bandung satu ini? Olahan berbahan dasar tepung sagu  dan ikan tengiri, ditambah siraman saus kacang yang gurih akan membuat lidah bergoyang. Sebagai pelengkap lumuri kecap dan sedikit jeruk limo. Kelas siomay salah satu kelas favorite di NCC yang selalu dipenuhi dengan peserta yang bersemangat ingin menjadikan siomay dan Batagor sebagai salah satu varian produksi jualannya atau bahkan sajian istimewa dirumah.

Pada kelas kali ini semua peserta bersemangat untuk membuat adonan.  Mereka membentuk siomay dengan beragam bentuk seperti yang diajarkan oleh Ibu Eka Arei Shanti yang menjadi instruktur hari itu. Untuk mendapatkan siomay yang enak selalu pastikan daging ikan dalam keadaan segar. “Lakukan semua step membuat siomay seperti pada resep ya..” ujar bu Eka ketika mulai membuat siomay. Adonan cukup diaduk rata saja tidak ‘dibejek-bejek’ atau diulen dengan kuat, bisa juga hanya dengan menggunakan 2 buah garpu saja. Siomay yang diulen kuat akan menyebabkan terlalu kenyal dan alot. Adonan siomay dibungkus  menggunakan kulit pangsit, dilanjut dengan siomay tahu, siomay telur, siomay pare dan dilanjut siomay kol. Di akhir kelas dilanjutkan dengan membuat Batagor.
Jangan lupa selalu tambahkan Knorr Chicken Powder agar rasa siomay menjadi lebih enak dan lezat. siomay dan batagor bisa menjadi sajian istimewa di rumah. Selamat ya buat peserta kursus. 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

Kuis: 

  1. Khas kota dari manakah jajanan Siomay Batagor ?

Yuk ikutan kuisnya,  hadiahnya seru? ! 😀

Quiz Blue band master2

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.